Sukses

Jadwal Peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia Terungkap

Realme akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran Narzo 30A yang dipastikan akan melenggang dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal peluncuran Realme Narzo 30A akhirnya diungkap. Jadwal ini diumumkan setelah Realme memperlihatkan kotak penjualan smartphone tersebut beberapa hari lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/2/2021), peluncuran Realme Narzo 30A akan dilakukan pada 3 Maret 2021 pukul 18:30 WIB.

Peluncuran smartphone ini disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter dari Realme Indonesia.

Menurut Realme, acara peluncuran nantinya akan mengambil tema dunia gim 8bit. Tema ini dipilih sebab Narzo 30A diklaim sebagai smartphone gaming entry-level paling bertenaga di segmennya.

"Kami memposisikan Narzo 30A sebagai smartphone gaming entry-level dan siap menjadi The Most Powerful Entry-Level Gaming Smartphone di tahun 2021," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Selain pengumuman jadwal peluncuran, Realme juga mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari Realme Narzo 30A. 

Smartphone ini akan menggunakan chipset MediaTek Helio G85. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000mAh yang didukung fitur fast charging 18W.

Realme Narzo 30A hadir dengan desain diagonal stripe di bodi belakang. Realme menyertakan dua kamera belakang dengan lensa utama 13MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Realme GT Nongol di AnTuTu, Seperti Apa?

Di sisi lain, Realme diketahui berencana untuk meluncurkan smartphone terbaru mereka, yakni Realme GT pada 4 Maret 2021.

Jelang peluncuran, skor performa smartphone milik perusahaan asal Tiongkok itu sudah diungkap sendiri oleh Realme dan muncul di situs benchmarking AnTuTu.

Mengutip informasi dari Gizmochina, Selasa (23/2/2021), Realme CMO, Xu Qi, membagikan screenshot skor yang diraih smartphone baru tersebut di AnTuTu.

Berdasarkan tangkapan layar tersebut, Realme GT (RMX2202) mampu mencetak skor hingga 770,221 poin di aplikasi benchmarking tersebut.

3 dari 3 halaman

Informasi Soal Realme Narzo 30A

Selang beberapa saat kemudian, AnTuTu juga secara resmi membagikan informasi performa ponsel baru Realme itu.

Dari screenshot milik AnTuTu, ponsel itu mencatatkan skor sebesar 688,602 poin dan mengungkap sejumlah informasi tentang spesifikasi Realme GT.

Diketahui, Realme GT akan mengusung layar berkemampuan refresh rate hingga 120Hz, RAM LPDDR5 12GB, memori UFS 3.1 berkapasitas 256GB, dan Snapdragon 888.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.