Sukses

Asus Resmi Meluncurkan 3 Laptop ZenBook Generasi Terbaru

Asus akhirnya memperkenalkan tiga produk laptop ZenBook, yakni ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393).

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru besutannya dalam acara bertajuk 'Built for Briliance'. Adapun tiga laptop anyar yang diperkenalkan adalah ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393).

Menurut Asus, ketiga laptop premium ini dirancang khusus untuk membuat penggunanya lebih produktif dan memudahkan mereka dalam berkegiatan, tanpa mengorbankan kesehatan. Ketiganya juga hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan ergonomis.

"Ketiganya juga memiliki fitur yang didukung teknologi terkini untuk memastikan pengalaman penggunaan terbaik, dapat membantu penggunanya menjalani gaya hidup lebih sehat dan produktif," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan resmi, Rabu (24/2/2021).

Untuk diketahui, ZenBook Flip S merupakan laptop convertible paling premium dari Asus saat ini. Tidak hanya desain yang fleksibel, laptop ini juga memiliki keunggulan dari sisi layar, sebab memiliki panel OLED beresolusi 4K UHD.

Sementara ZenBook Flip 13 (UX363) sama seperti ZenBook Flip S (UX371) hadir sebagai laptop convertible dan menggunakan panel OLED sebagai layarnya dengan resolusi Full HD.

Lalu ZenBook S memiliki desain clamshell dengan tampilan premium dan stylish. Laptop ini menggunakan rasio layar 3:2, sehingga memungkinkan pengguna menampilkan lebih banyak konten dalam satu layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Laptop Anyar Asus

Ketiga laptop ZenBook baru ini hadir dengan prosesor Intel Core generasi kesebelas. Karenanya, deretan produk terbaru ini menjanjikan performa terbaik dan lebih efisien dalam hal daya.

Tidak hanya itu, untuk prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di lini laptop ZenBook anyar ini, seluruhnya sudah terintegrasi dengan GPU Intel Iris Xᵉ Graphics. GPU ini menawarkan performa lebih tinggi ketimbang dan konsumesi daya lebih rendah dari Intel HD Graphics.

Sebagai pendukung performanya, ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393) dibekali dengan penyimpanan NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB ditambah RAM hingga 16GB.

Ketiganya juga sudah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Maksudnya, ketiga laptop ini ZenBook ini sudah dipastikan memiliki performa responsif, konektivitas mumpuni, serta baterai yang tahan lama.

3 dari 3 halaman

Performa Layar

Asus sudah membenamkan teknologi panel layar modern untuk ketiga produk anyar ini. Selain itu, layar ketiganya juga sudah memiliki color coverage 100 persen pada color range DCI-P3 dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Asus juga menggunakan teknologi layar khusus yang dapat mengurangi gelombang biru dan efek flickering, tanpa mengorbankan kualitas visualnya. Asus memastikan ketiganya sudah mendapatkan sertifikasi dari TÃœV Rheinland.

Pada ketiga laptop ini, Asus juga mengahdirkan desain edge-to-edge keyboard. Jadi, dengan desain yang membentang dari ujung kanan dan kiri laptop, tombol keyboard memiliki ukuran lebih besar dan lebih mudah dipakai mengetik.

Urusan konektivitas juga dipenuhi Asus dengan menghadirkan port lengkap di tiga laptop ini. Mulai dari port Thunderbolt 4, ada pula port USB Type-A dan HDMI.

Adapun untuk harga, Asus ZenBook Flip S (UX371) dibanderol Rp 24.999.000, sedangkan Asus ZenBook Flip 13 dijual mulai Rp 18.299.000. Untuk ZenBook S (UX393), Asus membanderolnya dengan harga Rp 24.999.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini