Sony Perkenalkan PSVR 2 untuk PlayStation 5, Kapan Rilis?

Oleh Arief Rahman Hakim pada 24 Feb 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 20:00 WIB
Sony Playstation VR
Perbesar
Playstation VR, headset VR untuk gaming yang sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Sony dikabarkan sedang mempersiapkan generasi kedua untuk perangkat PlayStation Virtual Reality (PSVR) di konsol PlayStation. Empat tahun sejak perilisan headset tersebut di PS4, generasi perangkat VR (PSVR 2) ini dikabarkan akan ada bagi konsol PlayStation 5.

Mengacu perilisan sebelumnya, perusahaan telah meninjau pengalaman pengguna PlayStation VR dalam memainkan berbagai gim.

Selanjutnya, perusahaan mengaku telah melakukan tindakan penyempurnaan sistem PSVR 2 (belum nama resminya) ini pada beberapa judul gim.

“Kami juga telah menyempurnakan pengalaman untuk beberapa judul PSVR saat diputar di PS4 Pro dan PS5,” kata Sony, seperti dilansir dari blog PlayStation, Rabu (24/2/2021).

Pada unggahan tersebut, Sony menyebut hadirnya sistem alat VR sangat baru bagi konsol PS5 akan meningkatkan kinerja dan interaktivitas permainan gim.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Fitur Baru di PSVR 2

Perusahaan telah melakukan pengembangan untuk meningkatkan berbagai aspek dalam PSVR 2 ini, termasuk resolusi, bidang  tampilan, hingga pelacakan.

“Kami terus berinovasi dengan sistem VR baru kami sehingga penggemar dapat terus menikmati pengalaman unik yang identik dengan PlayStation,” tulisnya.

PSVR 2 akan terhubung ke PS5 dengan satu kabel untuk menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan kemudahan penggunaan, sekaligus memungkinkan pengalaman visual dengan ketelitian tinggi.

Sony mengatakan salah satu inovasi yang akan dibawa selanjutnya adalah penggabungan beberapa fitur utama yang terdapat pada pengontrol nirkabel DualSense.

3 dari 3 halaman

Kapan Rilis?

Terkait waktu rilis alat teranyar Sony ini, tampaknya pengguna perlu menunggu waktu cukup lama. Pasalnya, perusahaan mengaku masih perlu melakukan pengembangan untuk menyempurnakan alat tersebut.

“Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021,” kata perusahaan.

Rencana ini disebut sebagai pembaruan awal bagi penggemar Sony PlayStation, perusahaan telah melakukan sesuatu untuk meningkatkan pengalaman bermain gim agar lebih realistis secara virtual.

“Dengan PlayStation VR dan sistem VR generasi berikutnya yang kami bangun, komitmen kami terhadap realitas virtual sebagai media untuk gim lebih kuat dari sebelumnya,” tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa