Top 3 Tekno: Cara Tepis Hoaks Vaksinasi Covid-19 Terpopuler

Oleh Iskandar pada 24 Feb 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 24 Feb 2021, 10:30 WIB
Antusiasme Warga Lansia Ikuti Vaksinasi COVID-19
Perbesar
Warga lansia duduk istrahat usai mengikuti vaksin Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta, Selasa (23/2/2021). Pemerintah mulai melakukan vaksinasi tahap dua yang diprioritaskan untuk masyarakat usia 60 tahun ke atas atau lansia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Keraguan atas vaksinasi alias vaccine hesistancy muncul karena banyaknya misinformasi dan hoaks yang beredar terkait vaksinasi.

Kemkominfo kemudian memberikan deretan tips untuk menangkal hoaks mengenai vaksinasi Covid-19. Informasi ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (23/2/2021) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari perbandingan Xiaomi Redmi 9T atau Poco M3.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tips Tangkal Hoaks Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 belum disambut positif sepenuhnya oleh masyarakat. Salah satunya karena masih banyaknya keragunan dan keengganan atas vaksinasi.

Dalam keterangannya, Siberkreasi Kemkominfo menganggap, keraguan atas vaksinasi ini menjadi penghambat terbesar upaya melindungi masyarakat dari berbagai penyakit bahaya dengan imunisasi (P3DI).

Keraguan atas vaksinasi alias vaccine hesistancy muncul karena banyaknya misinformasi dan hoaks yang beredar terkait vaksinasi.

Baca selengkapnya di sini

2. Spesifikasi Tak Beda Jauh, Pilih Xiaomi Redmi 9T atau Poco M3?

Redmi 9T telah resmi rilis untuk pasar Indonesia. Smartphone anyar Xiaomi ini melengkapi deretan lini Redmi 9 yang telah meluncur tahun lalu di pasar Tanah Air.

Sekilas, Redmi 9T memiliki sejumlah kesamaan dengan Poco M3. Meski mengusung spesifikasi yang terkesan mirip, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan kedua smartphone itu menyasar segmen berbeda.

"Secara bahasa desain, keduanya jelas berbeda. Poco M3 memiliki desain yang ditujukan untuk anak muda, sedangkan Redmi 9T lebih umum," tutur Alvin dalam konferensi pers secara virtual, Senin (22/2/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Tiga Perintah yang Bisa Dilakukan via Command Prompt di Windows

Command Prompt. Dok: howtogeek.com
Perbesar
Command Prompt. Dok: howtogeek.com

Command Prompt, alat bawaan yang tersedia pada sistem operasi Windows tampaknya masih jarang digunakan. Tampilannya yang agak monoton memiliki kesan guna yang kurang menarik bagi sebagian orang.

Di samping itu, command prompt memiliki banyak kegunaan, seperti menjadwalkan shutdown komputer hingga melihat kata sandi WiFi yang pernah terkoneksi.

Berikut langkah-langkah dari trik menggunakan command prompt, seperti dikutip dari How to Geek, Selasa (23/2/2021).

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓