Sukses

Sony Pastikan Adaptasi Gim Twisted Metal Jadi Serial TV

Sony memastikan adaptasi live-action dari gim Twisted Metal adalah serial TV dengan kisah bergenre comedy action.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Sony untuk mengadaptasi kisah dalam gim menjadi serial TV atau film masih terus berlanjut. Terbaru, menurut laporan Variety, giliran gim Twited Metal yang dipastikan akan hadir dalam bentuk live action.

Untuk diketahui, gim Twisted Metal merupakan salah satu franchise populer yang di PlayStation. Gim ini pertama kali hadir di PS1, lalu PS2, PS3, termasuk PSP.

Dikutip dari Engadget, Selasa (23/2/2021), serial Twisted Metal diketahui sedang dalam tahap pengembangan. Adapun genre yang akan diusung dalam serial ini adalah action comedy. 

Penulis Deadpool dan Zombieland, yakni Rhett Reese dan Paul Wernick bertugas sebagai eksekutif produser. Sementara Michael Jonathan Smith (Cobra Kai) akan menjadi penulis sekaligus produser.

Adapun serial Twisted Metal ini akan mengangkat kisah outsider yang memiliki kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik, asalkan dia bisa mengirimkan paket melintasi wilayah gurun paska-apokaliptik.

Mengingat gimnya yang penuh aksi kendaraan saling menghancurkan, perjalanan karakter itu pun dipastikan tidak mudah.

Kabarnya, Will Arnett yang merupakan eksekutif produser serial ini akan mengisi suara karakter Sweet Tooth, badut gila pengendara truk es krim.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Sony berencana mengadaptasi Twisted Metal menjadi live action. Pada 2012 sempat ada laporan yang menyebut film adaptasinya tengah dikembangkan, tapi akhirnya tidak berlanjut.

Sayang, gim ini sudah tidak muncul di PS4. Karenanya, ada harapan apabila serial TV-nya menuai sukses, bukan tidak mungkin Sony akan menghidupkan kembali gim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pedro Pascal dan Bella Ramsey Gabung di Serial TV Adaptasi Gim The Last of Us

Sebelumnya, HBO pada November 2020 memberi lampu hijau untuk memulai produksi serial TV yang diadaptasi dari gim The Last of Us.

Terkini, HBO secara resmi mengumumkan nama-nama aktor yang akan berperan sebagai tokoh sentral dari gim The Last of Us tersebut.

Mengutip Polygon, Kamis (11/2/2021), aktor bintang The Mandalorian, Pedro Pascal, dan Bella Ramsey, yang berperan sebagai Lyanna Mormont di Game of Thrones akan berperan sebagai dua karakter utama dari gim The Last of Us, yaitu Joel dan Ellie.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh co-creator gim The Last of Us, Neil Druckmann, di akun media sosialnya.

Sebelum berperan sebagai Joel, nama Pedro Pascal naik daun di industri hiburan Hollywood semenjak dirinya berperan sebagai Din Djarin di serial Disney+ The Mandalorian.

Sementara itu, Ramsey yang masih berumur 17 tahun juga sempat tampil di seri HBO lainnya, seperti His Dark Materials, Game of Thrones, dan mengisi suara di serial animasi Netflix berjudul Hilda.

Sayang, HBO masih sungkan mengungkap kapan serial TV The Last of Us ini akan dirilis.

3 dari 3 halaman

HBO Beri Lampu Hijau Produksi The Last of Us

Dikutip dari Engadget, Senin (23/11/2020), serial ini nantinya akan dinahkodai oleh Neil Druckman sebagai penulis dan kreator Chernobyl, Craig Mazin.

Adapun produksi serial ini akan dilakukan oleh Sony PlayStation Production.

Serial ini akan mengangkat kisah dari gim The Last of Us pertama yang rilis tujuh tahun lalu. Karenanya, kisah dalam serial akan menitikberatkan pada perjalanan Joel dan Ellie.

Selain The Last Of Us, Sony diketahui akan melakukan adaptasi serupa untuk sejumlah judul gim yang dimilikinya.

Hal itu diungkap Co-President PlayStation Production, Chris Parnell, pada The Hollywood Reporter beberapa waktu lalu.

Menurut Chris, gim ini akan menjadi kisah pertama dari banyak adaptasi lain yang masuk dalam rencana.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini