PPM Manajemen Sediakan Forum Diskusi Online Gratis

Oleh Iskandar pada 23 Feb 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 16:00 WIB
PPM Manajemen Meet Media Darling 2021. Dok: PPM Manajemen
Perbesar
PPM Manajemen Meet Media Darling 2021. Dok: PPM Manajemen

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan solusi PPM Manajemen mengaku menggelontorkan investasi besar dalam teknologi dan fokus menjadikan teknologi sebagai backbone.

"Investasi besar di perusahaan kami untuk teknologi bukan sesuatu yang mendadak. Kami fokus menjadikan teknologi sebagai backbone layanan pembelajaran di PPM, sejak satu dekade lalu," kata Act. Executive Director PPM Manajemen, Triono Saputro, dalam acara media gathering yang digelar secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 menjadi percepatan saja. Dengan begitu perusahaan bisa 'dancing with the pandemic' berkat penerapan teknologi yang diusungnya selama ini.

Menyoal kontribusi bagi bangsa, sejak diberlakukan work from home (WFH), PPM Manajemen membuat forum diskusi online gratis yang dikenal dengan nama Pojok Pintar Manajemen.

Manajer Komunikasi Korporat PPM Manajemen, Mira Nur Mutia, menjelaskan Pojok Pintar Manajemen adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dalam memfasilitasi individu dan perusahaan, agar tetap berkarya di tengah keterbatasan interaksi sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

"Dari layanan gratis ini akhirnya terbentuklah sebuah komunitas yang disebut PPM Community dengan tujuan sebagai 'A place to learn, to ask, to discuss about management',” tutur Mira.

Ragam komunitas dihadirkan sesuai dengan bidang peminatan. Antara lain ada lima bidang peminatan, HCM: Human Capital Management, LTD: Leadership and Talent Development, GRC: Governance, Risk and Compliance Community, OPEX: Operations Excellence Community, dan INV: Innovation Community.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Pada Pembelajaran Teknologi

Selain itu, perusahaan juga berfokus pada pembelajaran teknologi. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri bahwa seluruh perusahaan di Indonesia membutuhkan learning technology.

Dari sana maka lahirlah Solusi Teknologi Pembelajaran (STP) sebagai jasa layanan terbaru PPM Manajemen.

STP sendiri memiliki dua jenis service and solution. Pertama, Content Development Services, yaitu jasa bagaimana perusahaan mengubah konten pembelajaran konvensional menjadi konten berbasis digital atau biasa disebut E-Learning.

Kontennya meliputi podcast, video, animasi interaktif, page turner, dan game based learning. Pendekatan yang perusahaan biasa bangun adalah mikro learning.

Kedua, digital platform pembelajaran, biasa disebut dengan Learning Management System (LMS), di mana terdapat dua skema yang ditawarkan.

Antara lain LMS development yaitu membangun dari awal nanti dioperasionalkan oleh klien dan LMS Manage Services yaitu menyewa dari PPM Manajemen dan juga dibantu dalam pengoperasiannya.

 

3 dari 3 halaman

Virtual Experiential Learning

Bicara soal bagaimana pembelajaran dalam konteks virtual, PPM Manajemen juga sudah memiliki virtual experiential learning yang masih terus berkembang desain pembelajarannya.

Pengalaman training yang diberikan PPM Manajemen tetap terjaga dalam virtual experiential learning karena menggunakan metode yang interaktif dan tetap memberikan dampak pembelajaran serta ditunjang dengan penggunaan teknologi berupa aplikasi sebagai pendukung pembelajaran yang terbaru.

Saat ini PPM Manajemen menyediakan solusi jasa layanan terintegrasi melalui Program Pengembangan Eksekutif, Asesmen SDM, Sekolah Tinggi Manajemen, Riset dan Konsultansi, Pembelajaran Inggriya (In-House Learning), Publikasi & Seminar, Program Pelatihan Sertifikasi, dan Solusi Teknologi Pembelajaran.

(Isk/Why)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK