Blizzard Pastikan Kehadiran Versi Remaster Diablo II pada 2021

Oleh Agustinus Mario Damar pada 23 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 10:00 WIB
[Bintang] 23 'Game' Lintas Konsol yang Wajib Dimainkan Para 'Gamer' Sejati
Perbesar
Diablo II (PC) | via: buzzfeed.com

Liputan6.com, Jakarta - Blizzard akhirnya mengungkap kehadiran versi remaster dari salah satu judul gim klasik besutannya, yakni Diablo II. Pengumuman ini dilakukan saat gelaran Blizzcon 2021. 

Mengutip informasi dari Game Spot, Selasa (23/2/2021), gim ini akan menggunakan judul Diablo II: Resurrected. Menurut Blizzard, gim ini merupakan remaster yang sebenarnya sebab dibuat dari versi orisinal.

Rencananya, Diablo II: Resurrected ini akan hadir untuk PC, Xbox One, Xbox Series S, Xbox Series X, PlayStation 4, PlayStation, serta Nintendo Switch. Ia juga dipastikan akan mendukung fitur cross-play antarplatform.

Belum ada informasi mengenai jadwal pasti kehadiran gim ini, tapi Diablo II versi remaster ini dipastikan rilis 2021. Vicarious Visions akan menjadi studio yang bertanggung jawab dalam pengembangan gim ini.

Meski dikembangkan dari versi orisinalnya, ada beberapa perubahan yang dilakukan. Ini termasuk tampilan 3D, animasi lebih ditingkatkan, dan pencahayaan lebih dinamis.

Untuk platform yang mendukung, Diablo II: Resurrected juga dapat tampil dalam resolusi 4K. Blizzard menuturkan, ada sekitar 27 adegan sinematik yang dibuat ulang dari awal, termasuk soundtrack yang kini mendukung Dolby 7.1.

"Dengan audio dan video resolusi tinggi yang baru di Diablo II: Resurrected, gim ini sama menyenangkan dan mengasyikannya seperti dua puluh tahun lalu," ujar President Blizzard J. Allen Brack.

Versi remaster ini disebut akan memiliki mode klasik, mirip dengan edisi Halo Anniversary. Jadi, pemain dapat mengubah tampilan gim dari tampilan versi modern ke retro secara langsung.

2 dari 3 halaman

Trailer Perdana Film Mortal Kombat Rilis, Sajikan Pertarungan Sub-Zero dan Scorpion

Mortal Kombat (Tangkapan Layar YouTube/ Warner Bros. Pictures)
Perbesar
Mortal Kombat (Tangkapan Layar YouTube/ Warner Bros. Pictures)

Terlepas dari informasi itu, trailer perdana film Mortal Kombat versi reboot akhirnya rilis. Trailer ini menjadi salah satu yang dinanti-nanti para penggemar gim bergenre fighting tersebut.

Adapun trailer perdana ini masuk dalam kategori red-band. Maksudnya, trailer yang ditampilkan ini menyajikan aksi penuh darah dan kekerasan, mirip dengan aksi yang ada dalam gimnya.

Berdasarkan pengamatan Tekno Liputan6.com, Jumat (19/2/2021), hampir seluruh karakter yang diungkap akan hadir di film Mortal Kombat ini muncul dalam trailer.

Beberapa karakter itu adalah Sonya, Kano, Raiden, Liu Kang, Goro, Kung Lao, Shang Tsung, hingga Mileana. Selain mereka, ada pula karakter baru bernama Cole Young yang hadir di bakal hadir di film ini.

Trailer ini juga secara khusus menyajikan pertarungan singkat Sub-Zero dan Scorpion yang memang dikenal merupakan musuh bebuyutan. Bahkan kata-kata ikonik dari Scorpion, "Get Over Here!", muncul dalam trailer.

Uniknya, tiap karakter sempat menyebutkan nama masing-masing seperti saat memilih pemain dalam gim. Tagline 'Finish Them' yang sangat dikenal dalam gim Mortal Kombat pun muncul dalam trailer ini.

Sebagai informasi, film Mortal Kombat ini akan rilis pada 16 April 2021. Sama seperti film rilisan Warner Bros lainnya di 2021, film ini akan tayang di bioskop dan HBO Max.

3 dari 3 halaman

Film Mortal Kombat Bakal Tampilkan Gerakan Fatality

Mortal Kombat (Tangkapan Layar YouTube/ Warner Bros. Pictures)
Perbesar
Mortal Kombat (Tangkapan Layar YouTube/ Warner Bros. Pictures)

Meski tidak banyak informasi mengenai kisah di dalamnya, penulis naskah film Mortal Kombat Greg Russo menuturkan film ini akan mengusung elemen penting yang dikenal di gimnya, yakni gerakan fatality.

Oleh sebab itu, menurutnya, film ini akan memiliki rating dewasa (R-Rated). Dengan kata lain, ini merupakan kali pertama gerakan fatality hadir di layar lebar, di luar gim.

"MK akan memiliki rating dewasa dan untuk pertama kalinya, fatality akhirnya hadir di layar lebar," tulisnya melalui akun @WriterRusso. Namun belum diungkap gerakan apa saja yang akan muncul di film nantinya.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa