Sukses

Oppo Ungkap Deretan Inovasi Teknologi yang Bakal Hadir di MWC 2021 Shanghai

Oppo baru saja mengungkap sejumlah inovasi teknologi yang akan ditampilkan di gelaran MWC 2021 Shanghai.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan bakal mengungkap deretan inovasi yang dimiliki perusahaan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai. Adapun gelaran ini akan diadakan pada 23 hingga 25 Februari 2021.

Pada ajang MWC 2021 Shanghai ini, Oppo akan memperlihatkan hasil pengujian baru dalam teknologi 5G, perkembangan terkini dalam teknologi pengisian daya, konsep smartphone masa depan, hingga Internet of Things.

"Di MWC 2021 Shanghai, kami akan menunjukkan teknologi pengisian daya generasi berikut dan mengungkapkan cara Oppo memperluas jejaknya dari perusahaan smartphone ke sektor industri lain," tutur Presiden Pemasaran Global Oppo, William Liu dalam keterangan resmi, Senin (22/2/2021).

Untuk menunjukkan teknologi pengisian daya terbarunya, Oppo bakal menggunakan smartphone konsep layar gulung besutannya, yakni Oppo X 2021 yang didukung perkembangan terkini dari teknologi VOOC Flash Charge.

Oppo mengatakan teknologi terbaru ini nantinya dapat diaplikasikan ke berbagai perangkat. Karenanya, perusahaan juga akan membuka kemitraan untuk memperluas ekosistem pengisian daya cepat yang dimilikinya di masa depan.

Nantinya, di MWC 2021 Shanghai, perusahaan asal Cina ini juga memperlihatkan demo langsung pengujian kecepatan 5G mmWave. Oppo mengatakan teknologi ini disiapkan dengan memanfaatkan Oppo 5G CPE.

Melalui perangkat ini, sinyal 5G dapat diubah menjadi koneksi Wi-FI yang sangat cepat dan stabil. Oppo bekerja sama dengan sejumlah mitra termasuk Ericsson untuk mengembangkan dua solusi antena yang ada di perangkat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Patenkan Smartphone dengan Mekanisme Kamera Selfie Geser

Di sisi lain, sebuah bocoran informasi soal paten smartphone terbaru milik Oppo muncul di internet, dan sudah terdaftar di World Intellectual Property Organization (WIPO).

Mengutip LetsGoDigital via GSM Arena, Kamis (18/2/2021), paten tersebut memperlihatkan bagaimana ponsel Oppo itu menggunakan mekanisme slider vertikal untuk kamera selfie-nya.

Dalam berkas paten berjumlah 33 halam tersebut, Oppo menjelaskan secara detail bagaimana cara kerja mekanisme slider kamera di ponsel.

Ide di balik kamera selfie geser ini adalah dapat menangkap gambar dari berbagai sudut, dengan cara memasang modul sensor di blok pemandu yang bergerak dari ujung satu ke ujung lainnya.

Agar dapat bergerak di atas rel pemandu tersebut, Oppo akan menyematkan sebuah motor kecil dan akan aktif saat kamera diakses melalui aplikasi khusus.

3 dari 3 halaman

Paten Serupa Sempat Muncul

Dua tahun yang lalu, sebuah paten kamera selfie milik Oppo dengan mekanisme slider serupa juga hadir di WIPO.

Dilansir Phone Arena, Minggu (4/8/2019), Oppo memberikan sentuhan desain seperti huruf "V". Tampak pada gambar, smartphone tersebut memiliki port untuk pengisian daya di bagian bawah.

Ini bukan kali pertama informasi tentang paten smartphone Oppo beredar. Pada April lalu, juga muncul informasi tentang smartphone dengan konsep desain slider lainnya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini