Sukses

Bocoran Terbaru iPhone 13 Pro, Akan Seperti Apa?

Sementara Apple dikabarkan akan setop produksi iPhone 12 Mini

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah merilis iPhone 12 dengan berbagai pilihannya baru-baru ini. Namun, tampaknya detail terkait iPhone 13 telah beredar.

Salah satunya adalah mengenai iPhone 13 Pro yang dikabarkan banyak menanggapi permintaan pengguna setia Apple.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (22/2/2021), iPhone 13 disebut akan dibuat seperti desain iPhone sebelumnya.

Artinya, akan tersedia iPhone 13 mini dengan layar 5,4 inci, iPhone 13 dengan layar 6,1 inci, iPhone 13 Pro dengan layar 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max dengan layar 6,7 inci. Seri iPhone 13 ini berbasis pada iOS 15.

Apple dikabarkan akan menghentikan produksi iPhone 12 mini karena permintaan yang kurang dari perkiraan. Selama paruh pertama Januari, iPhone 12 mini hanya berkontribusi 5 persen dari penjualan seri iPhone 12 secara keseluruhan.

Di sisi lain, produksi iPhone 12 Pro Max dikabarkan naik 11 juta unit. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Refresh Rate

Meskipun mereka mungkin terlihat sama dibandingkan dengan lini tahun 2020, akan ada beberapa perbedaan.

Misalnya, model Pro dapat dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang memperbarui layar 120 kali per detik dan menghasilkan pengguliran halus dan animasi yang disempurnakan.

Layar ProMotion ini sudah ditawarkan di iPad Pro. Dengan menggunakan bidang belakang polikristalin oksida (LTPO) suhu rendah, refresh rate dapat bervariasi bergantung pada konten di layar.

Misalnya penggunaan video gim sudah pasti akan memakai refresh rate 120Hz, sementara lebih banyak konten statis akan berjalan dengan refresh rate lebih lambat untuk menghemat masa pakai baterai. Menggunakan LTPO juga memungkinkan Apple menawarkan tampilan selalu aktif.

 

3 dari 3 halaman

Peningkatan Kamera

Apple diprediksi meningkatkan kamera pada beberapa model dan bahkan mungkin menghadirkan Astrophotography ke ponsel ini. Peningkatan ini memungkinkan pengguna iPhone 13 untuk mengambil gambar langit malam.

Fitur lain yang baru bagi fotografer iPhone adalah video Portrait Mode yang memungkinkan pengguna mengubah bidang kedalaman dalam pemrosesan. Menurut rumor terbaru, kamera ultra-wide di seluruh lini akan ditingkatkan, mulai dari lensa 5 elemen menjadi lensa 6 elemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini