Sukses

Member.id Raih Pendanaan Rp 15,4 miliar dari East Ventures dan Traveloka

Member.id Raih Pendanaan Rp 15,4 miliar dari East Ventures dan Traveloka

Liputan6.com, Jakarta - Startup penyedia program loyalitas pelanggan dan pemasaran, Member.id, mengumumkan meraih pendanaan seri A senilai USD 1,1 juta atau sekitar Rp 15,4 miliar.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura East Ventures dengan melibatkan investasi strategis dari Traveloka.

Member.id juga mengumumkan ekspansi ke dunia creator economy (ekonomi kreator) dengan bergabungnya Travel Secrets, sebuah platform konten tentang perjalanan.

Menyusul bergabungnya Travel Secrets, startup tersebut mendirikan TS Media, divisi baru yang akan berfokus pada produksi konten.

"Saat ini kami mampu memberikan solusi pemasaran end-to-end mulai dari awareness, aspirasi, aktivasi hingga retensi dan rekomendasi kepada klien dan brand," ujar Marianne Rumantir, CEO dan Co-founder of Member.id.

Dengan membuat konten berkualitas di beberapa platform digital, menurut Marianne, perusahaan telah mengembangkan kemampuannya, tidak hanya produksi konten seputar travel, tetapi juga melebarkan sayap ke kuliner, olahraga, gaya hidup, kecantikan, keuangan, dan eSports.

"Kami membuat program-program baru dengan talenta baru sehingga bisa menjangkau beragam audiens. Hal ini membuka kesempatan agar lebih banyak brand dari berbagai industri untuk bekerja bersama," tutur Marianne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Creator Economy

Member.id akan menggunakan pendanaan baru ini untuk meningkatkan kemampuannya dalam memproduksi konten, antara lain dengan meningkatkan sumber daya, merekrut talenta baru, dan memproduksi konten digital lebih beragam.

Luna Maya, aktris dan entrepreneur yang memiliki lebih dari 50 juta pengikut lintas platform media sosial dan berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri media dan hiburan, menjabat sebagai Managing Partner di di Member.id.

Sementara itu, investasi strategis dari Traveloka membuka akses ke jaringan mitra usaha yang luas dan berbagai peluang bisnis baru bagi Member.id

"Seiring masuknya kita ke era pascapandemi, kami menyaksikan perubahan pola konsumsi media di masyarakat. Salah satu tren utama saat ini adalah kelahiran creator economy, yang sekarang adalah bagian dari solusi yang ditawarkan oleh Member.id. Kami mendukung dan antusias untuk terus bekerja dengan Marianne, Robert, dan Luna dalam membangun platform ini," kata Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner di East Ventures.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini