Sukses

3 Smartphone dengan NFC Harga 2 Jutaan

Ditengah kondisi yang perlu mengurangi kontak fisik, tentunya diperlukan smartphone ddengan fitur NFC dengan harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pandemi Covid-19, salah satu yang haru dilakukan adalah mengurangi kontak fisik, termasuk pertukaran uang. Dengan begitu, berbagai fitur digital berkembang dengan pesat.

Salah satu fitur digital yang berguna adalah Near Field Communication atau NFC. Seperti diketahui, NFC bisa digunakan antara lain untuk mengecek saldo kartu e-toll, cek dan isi saldo uang elektronik, serta menjadi metode pembayaran nontunai.

Selain itu, dapat mengirim dan menerima data serta menyambungkan dua perangkat hanya dengan menempelkan perangkat.

Kebanyakan smartphone dengan NFC ini dibanderol di atas Rp 3 jutaan. Namun, di pasaran masih bisa ditemukan smartphone dengan NFC di rentang harga Rp 2 jutaan yang kami rangkum berikut ini.

ASUS ZenFone 5

Smartphone dengan NFC pertama di rentang harga Rp 2 jutaan adalah ASUS ZenFone 5. Harga jualnya di pasaran saat ini sekitar Rp 2,1 jutaan saja.

Ia menawarkan RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Selain itu, smartphone dengan dapur pacu Snapdragon 636 itu dibekali kamera tiga kamera: dua kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 8MP serta satu kamera depan 8MP.

Smartphone dengan layar 6,4 inci pada resolusi 1080x2246 piksel itu memilki baterai berkapasitas 3.300mAh dan soket pengisian daya Type-C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy A30s

Kebanyakan di antara smartphone besutan Samsung yang dilengkapi NFC dibanderol dengan harga di atas Rp 4 jutaan.

Namun, tidak demikian Galaxy A30s ini. Terpantau, harga jual smartphone tersebut saat ini di kisaran Rp 2,7 jutaan saja. 

Fitur Galaxy A30s ini termasuk tiga kamera belakang dengan konfigurasi 25 MP ditambah 8 MP ultrawide dan 2 MP depth sensor. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0.

Smartphone Samsung ini ditenagai prosesor Exynos 7904 yang di dukung RAM 4 GB dan ROM 64 GB serta game booster untuk bermain gim. Soket pengisian daya masih berupa slot microUSB dengan kapasitas baterai 4000mAh.

 

3 dari 3 halaman

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro saat ini dibanderol dengan kisaran harga 2 jutaan, tepatnya mulai dari 2,8 jutaan saja.

Ia mengusung baterai berkapasitas 4500mAh dengan kamera belakang berkonfigurasi 64MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Di bagian depan smartphone, ada kamera kamera 20MP.

Redmi Note 8 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T yang disandingkan dengan RAM 6 GB. Memori internal untuk varian termurahnya ada di 64 GB. Pengisian dayanya didukung oleh USBType-C dan fitur fast charging 18W.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini