Sukses

Asus Akan Umumkan ROG Phone 5, Kapan?

Asus akhirnya mengonfirmasi nama dan tanggal peluncuran ROG Phone 5.

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhir mengonfirmasi ROG Phone 5 akan menjadi anggota terbaru di lini smartphone gaming mereka, dan sudah siap diumumkan secara global. Kapan?

Pantauan tim Tekno Liputan6.com di situs resmi Asus ROG, Jumat (19/2/2021), sebuah timer hitung mundur menandakan ROG Phone 5 akan diungkap pada 10 Maret 2021.

Tanggal rilis ROG Phone 5. (Doc: Asus)

Sedangkan untuk waktunya, acara pelucuran ROG Phone 5 akan dilaksanakan pada jam 19.00 waktu setempat. Di Indonesia, fans ROG Phone bisa menonton secara langsung peluncurannya pada 10 Maret 2021 jam 18.00 WIB.

Selain tanggal dan jam peluncuran, Asus tidak memberikan informasi apa pun tentang spesifikasi atau informasi lain terkait dengan ROG Phone 5.

Akan tetapi, bocoran informasi tentang beberapa hal tentang ROG Phone 5 ini sudah marak beredar di internet.

Salah satu informasi itu adalah tentang prosesor yang digunakan. ROG Phone 5 ini akan hadir dengan Snapdragon 888, dan layar berukuran 6,8 inci.

Asus juga akan menyertakan RAM 8GB (versi standar) atau RAM 12GB hingga 16GB, baterai 6,000mAh dan sistem operasi Android 11 untuk seri ROG Phone 5 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan ROG Phone 5

Penampakan bodi belakang ROG Phone. (Doc: @whylab)

Lebih lanjut, WhyLab, leakster asal Tiongkok membagikan bocoran terkini dalam bentuk foto belakang bodi ponsel seri ROG Phone baru tersebut.

Seperti yang kamu lihat, Asus tampaknya tidak merubah tampilan desain bodi belakang ponsel gaming baru itu dari seri ROG Phone 3 dengan pengaturan tiga kamera.

Mengutip dari postingan WhyLab via GSM Arena, (19/1/2021), tampak pula sebuah tombol berwarna merah di sisi kanan bodi ponsel yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur gaming mode.

 

3 dari 3 halaman

Penamaan ROG Phone 5

Tampilan depan ROG Phone 3. (Liputan6.com/Yuslianson)

Soal nama, tampaknya Asus akan memilih nama ROG Phone 5 karena alasan budaya Tiongkok yang menganggap angka "4" kurang beruntung.

Berhubung Asus perusahaan asal Taiwan, masih belum diketahui apakah hal itu akan berpengaruh dengan penamaan ROG Phone baru tersebut di pasar Tiongkok atau global.

ROG Phone dengan nomor model ASUS_I005DA ini sudah terdaftar di situs web sertifikasi Tiongkok, yaitu 3C.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini