Top 3 Tekno: Tokopedia Tindak Penjualan Clubhouse Invitation

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 16 Feb 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 10:30 WIB
Aplikasi Club House
Perbesar
Aplikasi Club House. Kredit: Dmitry Mashkin via Unsplash

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Tokopedia yang menindak tegas penjualan undangan untuk bergabung ke aplikasi Clubhouse menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (15/2/2021).

Selain itu, dua artikel lainnya yang banyak dibaca adalah dampak penerapan Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Bidang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran (RPP Postelsiar) serta bocoran Android 12.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tokopedia Tindak Tegas Penjualan Online Clubhouse Invitation

Eksklusivitas aplikasi media sosial berbasis audio-chat, Clubhouse, dimanfaatkan beberapa pihak untuk meraup keuntungan dari warganet yang ngebet bergabung di platform itu.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (15/2/2021), sejumlah seller di Tokopedia bahkan mulai menjual Clubhouse invitation.

Untuk diketahui, meskipun kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di perangkat iOS, kamu harus diundang terlebih dahulu oleh pengguna Clubhouse lainnya.

Tindakan seller nakal yang menjual Clubhouse invitation secara online, membuat Tokopedia mengambil tindakan tegas.

"Tokopedia selalu menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan platform Tokopedia dan/atau pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia. Saat ini, kami telah menindaklanjuti laporan sesuai prosedur dengan menurunkan produk yang dimaksud," kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya kepada Tekno Liputan6.com.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Penerapan RPP Postelsiar Akan Berdampak Pada Berbagai Sektor

Ilustrasi jaringan internet
Perbesar
Ilustrasi jaringan internet. Kredit: Pete Linforth via Pixabay

Pemerintah saat ini sedang mengejar 55 aturan turunan dari UU Cipta Kerja, salah satunya mengenai Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Bidang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran (RPP Postelsiar).

SAFEnet bersama dengan Open Net asal Korea Selatan melakukan peninjauan dari sisi jaringan. Hasilnya, penerapan aturan ini akan berpengaruh pada banyak sektor, seperti keberagaman konten yang dapat dinikmati, hingga jatuhnya startup.

Karena itu, kedua organisasi tersebut menuntut penghapusan pasal 15 ayat 1 dan ayat 6 RPP Postelsiar.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

Bocoran Android 12, dari Tanggal Peluncuran, Fitur Baru hingga Tampilan

Ilustrasi Android 12. Dok: androidpolice.com
Perbesar
Ilustrasi Android 12. Dok: androidpolice.com

Google sepertinya akan merilis versi beta pengembang pertama dari Android 12. Namun, belum banyak informasi yang terkuak.

Meskipun demikian, beberapa tangkapan layar mulai bocor, di mana tampilan dan fitur-fitur barunya pun terkuak. Berikut ini bocorannya.

Nama resmi dari Android 12 sendiri belum diumumkan. Google telah meninggalkan skema penggunaan Android dengan nama 'makanan penutup'.

Dengan dirilisnya Android 10 pada 2019, Google mengumumkan tidak akan lagi menggunakan nama makanan penutup untuk rilis tahunan pembaruan Android.

Tahun lalu, Google merilis Android 11 dan kemungkinan besar tahun ini akan rilis Android 12.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa