Sukses

Bentuk iPhone Layar Lipat Bakal Mirip Galaxy Z Flip

Bocoran terkini tentang bentuk iPhone layar lipat pun mencuat di internet, dan disebutkan akan mengusung konsep desain mirip dengan Galaxy Z Flip.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi soal iPhone dengan kemampuan layar yang dapat dilipat milik Apple semakin ramai dibincangkan oleh warganet dan pecinta gadget di dunia.

Sebelumnya, Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone layar lipat pertama buatan perusahaan tersebut paling awal pada 2023.

Terkini, bocoran tentang seperti apa bentuk iPhone layar lipat pun mencuat di internet. Berdasarkan laporan analis teknologi dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, Apple sudah menentukan seperti apa bentuk iPhone baru tersebut.

Dilansir Front Page Tech, Senin (15/2/2021), seri baru iPhone (iPhone Flip) ini akan hadir dengan konsep layar lipat clamshell serupa dengan bentuk ponsel Samsung Galaxy Z Flip.

Tak hanya itu, iPhone Flip ini juga akan hadir dengan varian warna yang lebih fun, mirip dengan opsi warna di seri iPhone yang ada di pasaran saat ini.

Prosser menyebutkan, iPhone layar lipat ini diprediksi akan dijual seharga USD 1,499 atau sekitar Rp 21 jutaan--lebih murah dari smartphone layar lipat di pasaran saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggal Rilis iPhone Layar Lipat

Tampilan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang baru meluncur. (Dok. Apple)

Dalam laporan sebelumnya, Prosser mengatakan iPhone Flip ini akan meluncur paling awal pada 2023.

Prosser juga mengatakan, Apple saat ini sedang mempertimbangkan beberapa pilihan teknologi terkait dengan kemampuan layar lipat di smartphone.

Apple diyakini akan merilis iPhone layar lipat pertamanya dengan teknologi kaca khusus, dan mampu bertahan meskipun sudah dilipat berkali-kali. 

3 dari 3 halaman

Apple Kembangkan Prototipe Layar Lipat

Ilustrasi Apple  (AP Photo/Mary Altaffer, File)

Sejauh ini, laporan menyebut Apple dalam upaya mengembangkan layar lipatnya.

Dikutip dari The Verge, Senin (18/1/2021), menurut Bloomberg, prototipe awal layar lipat iPhone ini terdengar mirip dengan layar lipat di ponsel Samsung, Motorola, dan vendor smartphone lainnya.

Apple juga tengah mencari cara untuk membuat layar yang dapat dilipat, dengan engsel yang sebagian besar tidak terlihat. Ketika dibuka, layar lipat ini berukuran iPhone 12 Pro Max.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini