BlackBerry Baru dengan Keyboard Fisik Siap Hadir di Tahun Ini

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Feb 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 13 Feb 2021, 15:00 WIB
Blackberry 5G
Perbesar
Smartphone 5G Blackberry siap diumumkan pada 2021. (Doc: Blackberry)

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat BlackBerry terbaru dipastikan akan hadir di tahun ini. Informasi ini diketahui langsung dari OnwardMobility yang kini memegang lisensi untuk produk BlackBerry.

Sebagai informasi, produk dengan BlackBerry sebelumnya diproduksi oleh TCL. Namun kemitraan antara TCL dan BlackBerry sudah berakhir akhir 2020, dan kini lisensi tersebut dipegang OnwardMobility.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (13/2/2021), CEO OnwardMobility, Peter Franklin, mengatakan perangkat baru ini akan mengusung desain ikonik BlackBerry.

Salah satunya adalah keyboard fisik, tapi dengan spesifikasi modern, seperti dukungan 5G.

Saat ini, OnwardMobility tengah bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model pertama. Rencananya, perangkat ini akan rilis di Amerika Utara dan Eropa, termasuk di Asia.

Hanya perusahaan belum mengungkap jadwal pasti peluncuran perangkat baru ini. Kendati demikian, OnwardMobility memastikan perangkat baru ini tetap akan fokus pada keamanan, hal yang menjadi ciri khas perangkat BlackBerry

2 dari 3 halaman

Ponsel 5G Blackberry Baru Siap Dirilis pada 2021

Melihat Deretan Smartphone Terbaru di MWC 2019
Perbesar
Smartphone BlackBerry Key2 ditampilkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Rabu (27/2). (Photo by Josep LAGO / AFP)

Kabar soal perangkat baru BlackBerry ini sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. 

Sayang, masih sedikit informasi yang diketahui tentang ponsel baru Blackberry ini, termasuk spesifikasi prosesor yang digunakan, RAM-nya, kapasitas penyimpanan hingga ukuran layarnya.

Dilansir The Register, Kamis (20/8/2020), OnwardMobility mengatakan akan memperkenalkan smartphone dengan desain keyboard yang benar-benar baru dari seri Blackberry sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Hadir dengan Hardware Terkini

Lebih lanjut, banyak yang meyakini smartphone baru Blackberry ini bukan perangkat flagship tetapi ponsel kelas menengah.

"Yang terpenting bagi kami adalah tidak hanya membuat perangkat yang paling aman dan produktif, tetapi juga dapat dipakai sehari-hari," ucap CEO OnwardMobility, Peter Franklin.

Ia menambahkan, "Hal ini termasuk, fitur kamera terbaik dan spesifikasi yang diharapkan dari sebuah ponsel sehari-hari. Kami sadar harus tetap komptitif dari hal spesifikasi, dan harganya."

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓