Sukses

5 Ponsel Jadul Paling Laris Sepanjang Masa

Jangankan kamera dan layar sentuh nan lapang, ponsel jadul generasi awal masih mengadopsi layar monokrom.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu berjalan dan perkembangan teknologi, ponsel telah menjelma menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian orang penggunanya.

Namun, ingatkah kamu bahwa sekitar dua dekade ke belakang, ponsel belum secanggih saat ini? Jangankan kamera dan layar sentuh nan lapang, ponsel generasi awal masih mengadopsi layar monokrom. 

Selain itu, alih-alih pemutar musik, pengguna pun harus puas dengan ringtone monofonik.

Nah, sambil bernostalgia dan buat kamu yang belum tahu, inilah lima (5) ponsel jadul paling laris sepanjang masa.

Ponsel terlaris pertama adalah Nokia 1100. Perangkat genggam ini terjual lebih dari 250 juta unit sejak dirilis pertama kali pada 2003 hingga didiskontinu pada 2009.

Di tempat kedua, ada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Seri iPhone ini terjual sekitar 220 juta unit.

Rekor terbaik lainnya adalah penjualan empat juta unit dalam waktu 24 jam sejak ketersediaan stok di pasar dan 10 juta unit dalam waktu 3 hari.

Selanjutnya ada Nokia 3210 yang terjual sebanyak 160 juta unit. Ia merupakan ponsel pertama Nokia dengan antena internal dan fitur prediktif T9 untuk menulis pesan.

Lalu posisi keempat ditempati oleh Nokia 1200. Sebagai penerus Nokia 1100, ponsel ini terjual lebih dari 150 juta unit.

Melengkapi daftar ponsel terlaris sepanjang masa, ada Nokia 2600 di posisi lima.

Ponsel yang dirilis pada 2004 ini agak lebih modern dibandingkan dengan tiga model Nokia lainnya yang disebutkan di atas. Ponsel ini sudah mengadopsi layar berwarna dan suara polifonik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini