Sukses

Top 3 Tekno: Twitter Larang Donald Trump Bikin Akun Baru

Artikel mengenai Twitter yang melarang Donald Trump membuat akun baru menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis (11/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Twitter yang melarang Donald Trump membuat akun baru menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis (11/2/2021).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai survei Facebook yang menyatakan 74,59 persen orang Indonesia bersedia divaksinasi, serta artikel tentang penunjukan Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Twitter Larang Donald Trump Bikin Akun Lagi

Twitter menegaskan pihaknya tidak lagi mengizinkan Donald Trump untuk membuat akun di platform-nya. Hal itu diungkapkan CFO Twitter Ned Segal dalam wawancara dengan CNBC.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (11/2/2021), saat itu Ned menjawab mengenai kemungkinan Donald Trump memiliki akun Twitter kembali apabila dia mencalonkan diri menjadi presiden dan terpilih pada 2024.

"Ini cara kerja kebijakan kami, saat Anda dihapus dari platform, Anda dihapus dari platform. Terlepas apakah Anda komentator, CFO, termasuk mantan atau pejabat publik saat ini," tuturnya.

Ted menuturkan, Twitter memang merancang kebijakannya untuk memastikan orang-orang tidak melakukan hasutan yang mengarah ke kekerasan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Survei Facebook: 74,59 persen Orang Indonesia Bersedia Divaksinasi

Facebook membagikan data terbaru mengenai survei global yang dilakukan atas kerja sama dengan University of Maryland terkait vaksinasi Covid-19.

Menurut survei tersebut, 74,59 persen orang di Indonesia yang memberikan respons bersedia menerima vaksin Covid-19.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6, Kamis (11/2/2021), pihak Facebook mengambil sampel dari orang-orang yang penggunakan platformnya untuk berpartisipasi terhadap survei terpisah.

"Sebagai bagian dari program Data for Good kami, Facebook bekerja sama dengan mitra akademis," kata Facebook.

Survei yang telah dilakukan di 200 negara sejak April 2020 lalu disebut sebagai survei terbesar yang dilakukan untuk membantu peneliti kesehatan. Gunanya, untuk memantau dan memperkirakan penyebaran Covid-19. 

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Wishnutama Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Wishnutama Kusubandio (Wishnutama) ditunjuk sebagai Komisaris Utama Telkomsel sejak Februari 2021. 

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah menunjuk Wishnutama Kusubandio (Wishnutama) sebagai Komisaris Utama Telkomsel.

Posisi Komisaris Utama Telkomsel sebelumnya adalah Ririek Adriansyah. Ririek saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Telkom Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga menunjuk Direktur Sales dan Direktur Network Telkomsel yang baru pada tanggal 11 Februari 2021. Demikian menurut keterangan resmi perusahaan, Kamis (11/2/2021).

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini