Sukses

Top 3 Tekno: Probe Uni Emirat Arab Sukses Masuk Orbit Mars

Artikel tentang probe milik Uni Emirat Arab yang sukses memasuki orbit Planet Mars, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang probe milik Uni Emirat Arab yang sukses memasuki orbit Planet Mars, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (10/2/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga menaruh perhatian terhadap artikel lainnya, seperti 5 pemenang utama kompetisi komik Jaga Privasimu, dan Kemkominfo resmi blokir situs TikTok Cash.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Cetak Sejarah, Probe Uni Emirat Arab Berhasil Masuk Orbit Mars

Ilustrasi probe Al Amal atau Hope yang berhasil memasuki orbit Mars. (Foto: Mohammed bin Rashid Space Centre)

Misi pertama Uni Emirat Arab untuk menjelalah Mars dilaporkan berhasil. Hal itu dipastikan setelah probe milik negara tersebut, Al Amal atau Hope dalam bahasa Inggris, berhasil memasuki orbit Mars.

Mengutip informasi CNET, Rabu (10/2/2021), keberhasilan Uni Emirat Arab ini membuatnya menjadi negara kelima yang berhasil melakukan pendaratan di Mars dan negara Arab pertama yang melakukannya.

Untuk bisa tiba di Mars, Al Amal diketahui telah menempuh perjalanan selama 200 hari dari Bumi. Nantinya, probe ini akan digunakan untuk mempelajari sejumlah hal tentang Mars, seperti atmosfer, cuaca, hingga musim.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kompetisi Komik Jaga Privasimu Hasilkan 5 Pemenang Utama

Kompetisi Komik Jaga Privasimu Hasilkan 5 Pemenang Utama. Kredit: Kreavi

Kompetisi komik bertajuk #JagaPrivasimu telah menghasilkan 5 pemenang utama. Mereka adalah Aulia Azziawaty (kreavi.com/mgw18), Ayub S. Albana (kreavi.com/ophanda), Nucky Artha (kreavi.com/nuckyeah), Febryan Prasetyo (kreavi.com/Febryanp), dan Salma Syahidah (kreavi.com/salmasya).

"Google berkerja sama dengan Kominfo, BSSN, Siberkreasi, ID-IGF, IGF Youth dan ICT Watch ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam menjaga keamanan & privasi ketika menggunakan internet melalui kompetisi komik #JagaPrivasimu," ujar penyelenggara kompetisi.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Kemkominfo Blokir Situs TikTok Cash

TikTok. Dok: money.com

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) baru saja memblokir situs TikTok Cash yang menawarkan kompensasi uang kepada pengguna yang menonton video TikTok.

"Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokecash.com. Media sosial TikTok Cash juga sedang dalam proses blokir," kata Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (10/2/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini