Xiaomi Bakal Umumkan Redmi Note 10 pada Maret 2021

Oleh Agustinus Mario Damar pada 11 Feb 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 11 Feb 2021, 15:45 WIB
Redmi Note 9 Pro
Perbesar
Kamera utama Redmi Note 9 Pro, mengusung resolusi 64MP (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi bakal merilis Redmi Note 10 dalam waktu dekat. Informasi ini diketahui dari akun Twitter Redmi India beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (11/2/2021), Redmi Note 10 akan diperkenalkan awal Maret 2021. Tidak banyak informasi yang diungkap dari kicauan itu, tetapi smartphone ini disebut akan hadir dengan peningkatan besar-besaran daripada generasi sebelumnya.

Meski belum banyak diungkap informasi mengenai Redmi Note 10, Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar sempat mengungkap teaser smartphone ini dan menyebutnya akan memberikan pengalaman yang lebih mulus.

Untuk itu, ada prediksi yang mengatakan smartphone ini akan memiliki layar dengan refresh rate tinggi. Sementara untuk performa, perangkat ini disebut akan menggunakan Snapdragon 750G dan memiliki lensa utama 108MP.

Menurut laporan terbaru pula, ada dua varian Redmi Note 10 yang disiapkan, yaitu versi regular yang mendukung 4G dan versi Pro yang sudah mendukung 5G.

Kabarnya, smartphone ini juga akan didukung kapasitas baterai besar, yakni 6.000mAh. Layar LCD yang digunakan berukuran 6,53 inci dengan pemindai sidik jari di bagian samping perangkat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Redmi Note 10 Bakal Hadir dengan Chipset Dimensity 820 dan 720

Redmi Note 9
Perbesar
Penampakan depan Redmi Note 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Xiaomi sendiri dilaporkan sedang menyiapkan Redmi Note 10. Informasi baru tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Jumat (4/9/2020), berdasarkan hasil benchmark, Redmi Note 10 akan diperkuat chipset Dimensity 820. Selain itu juga ada varian lain dengan chipset Dimensity 720.

Smartphone ini akan mendukung jaringan 5G.

Perangkat kedua kemungkinan akan hadir sebagai Redmi 10. Namun juga ada perkiraan lain keduanya akan hadir sebagai Redmi Note 10 dan Note 10 Pro. 

Smartphone Redmi sudah ada yang menggunakan Dimensity 820, yaitu Redmi 10X 5G, tapi hanya tersedia di pasar Tiongkok.

Sementara kedua varian smartphone baru ini diprediksi akan meluncur di pasar global.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Redmi 9A Meluncur di Indonesia

Lebih lanjut, Xiaomi pada bulan lalu mengumumkan kehadiran Redmi 9A di Indonesia. Kehadiran produk ini bertepatan dengan 10 tahun Xiaomi di pasar smartphone.

Redmi 9A hadir dengan pilihan warna Sky Blue, Peacock Green, Granite Gray. Redmi merupakan salah satu seri smartphone yang dikenal di Indonesia, dan memiliki banyak peminat

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya