Sukses

Apple Diprediksi Bakal Rilis iPhone Layar Lipat pada 2023

Kabar teranyar tentang iPhone layar lipat ini datang dari sumber dengan kredibilitas dengan bocoran informasi soal produk Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan sedang mengembangkan sebuah lini iPhone baru dengan kemampuan layar yang dapat dilipat, seperti ponsel layar lipat lain buatan Samsung, Motorola atau Huawei.

Setelah berbagai bocoran paten dan informasi beredar di internet, kabar teranyar tentang iPhone layar lipat ini datang dari sumber dengan kredibilitas dengan bocoran informasi soal produk Apple.

Adapun bocoran tersebut datang dari analis teknologi dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser. Dia mengatakan, iPhone layar lipat pertama milik Apple akan meluncur paling awal pada 2023.

Dilansir Gizchina, Kamis (11/2/2021), seri iPhone ini akan hadir dengan kemampuan layar lipat ke dalam, serupa dengan desain flip serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip.

Prosser juga mengatakan, Apple saat ini sedang mempertimbangkan beberapa pilihan teknologi terkait dengan kemampuan layar lipat di smartphone.

Apple diyakini akan merilis iPhone layar lipat pertamanya dengan teknologi kaca khusus, dan mampu bertahan meskipun sudah dilipat berkali-kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Kembangkan Prototipe Layar Lipat

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. (Doc: Apple)

Sejauh ini, laporan menyebut Apple dalam upaya mengembangkan layar lipatnya.

Dikutip dari The Verge, Senin (18/1/2021), menurut Bloomberg, prototipe awal layar lipat iPhone ini terdengar mirip dengan layar lipat di ponsel Samsung, Motorola, dan vendor smartphone lainnya.

Apple juga tengah mencari cara untuk membuat layar yang dapat dilipat, dengan engsel yang sebagian besar tidak terlihat. Ketika dibuka, layar lipat ini berukuran iPhone 12 Pro Max.

3 dari 3 halaman

Apple Masih Tutup Mulut

Perlu diketahui, Apple belum secara terbuka menunjukkan minat apa pun untuk membuat iPhone layar lipat.

Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu dikenal memang jarang memperlihatkan minat mereka terhadap sebuah kategori produk baru, setidaknya hingga kehadirannya sudah hampir pasti.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.