Sukses

Samsung Klaim Active Noise Cancelling di Galaxy Buds Pro Paling Cerdas di Kelasnya

Fitur Active Noice Cancelling di Galaxy Buds Pro dapat diatur hingga 99 persen

Liputan6.com, Jakarta True Wireless Stereo (TWS) Galaxy Buds Pro yang dirilis bersamaan dengan Galaxy S21 pada pertengahan Januari lalu dilengkapi fitur Intelligence Active Noice Cancelling. Fitur tersebut diklaim sebagai yang paling cerdas di kelasnya.

Pasalnya, fitur itu disebut mampu mengatasi gangguan suara di latar belakang hingga 99 persen.

Noice canceling yang ditawarkan memiliki dua pilihan, yakni high dan low, dengan empat tahapan level. Pada level tertinggi, Galaxy Buds Pro dapat memperkuat suara hingga 24 desibel.

TWS besutan Samsung ini juga mampu secara otomatis mendeteksi suara di sekitar penggunanya.

“Dia [Galaxy Buds Pro] bisa tahu kalau kita lagi ngobrol. Dia deteksi [suara], terus otomatis berubah dari ANC ke ambient sound,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Leo Hendarto, Rabu (10/2/2021).

Dilengkapi 3 Mikrofon

Galaxy Buds Pro dilengkapi dengan tiga mikrofon; posisinya, dua mikrofon terletak di luar telinga dan satu mikrofon ada di dalam telinga.

Fitur lainnya yakni Voice Pickup Unit dapat menganalisis sumber suara yang diterima dan akan memfokuskan pada suara pengguna saja. Selain itu, kemampuan untuk mengeliminasi suara angin yang kerap menjadi gangguan juga dihadirkan di perangkat ini.

“Nah, [fitur] ini membuat suara jadi lebih jelas,” kata Leo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukuran

Terkait ukurannya, Galaxy Buds Pro ini diakui Leo memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya. Dengan dua jalur speaker, yakni satu untuk bass dan lainnya untuk treble, ukurannya menjadi 11mm untuk woofer dan 6,5mm untuk tweeter.

Perlu diketahui, ukuran juga menjadi salah satu faktor yang memungkinkan pengguna untuk dapat merasakan sensasi suara lebih jelas.

Leo berharap produk Galaxy Bud Pro dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dia menilai konsumen saat ini membutuhkan TWS dengan kualitas lebih baik di samping harga jual. Saat ini, Galaxy Buds Pro dijual dengan harga Rp2,999 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.