Ups, Seorang Pria Tak Sengaja Telan AirPods Saat Tidur

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Feb 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 06:30 WIB
AirPods Pro
Perbesar
AirPods Pro (Foto: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak orang yang senang memakai earphone atau headphone saat mau tidur. Dengan berkembangnya teknologi earphone wireless, tidur pun jadi nyaman dengan memakai TWS.

Sayangnya, hal ini menyimpan bahaya yang cukup serius, misalnya earphone TWS bisa tertelan. Kejadian tersebut memang terbilang langka, namun rupanya pernah terjadi.

Menurut laporan dari WWLP News 22, hal ini dialami oleh seorang pria bernama Bradford Gauthier dari Worcester, Massachusetts, Amerika Serikat.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (10/2/2021), Gauthier rupanya tidur mengenakan AirPods. Namun ketika bangun, ia sadar salah satu AirPods-nya telah hilang.

"Dia pun baru sadar salah satu AirPods-nya hilang ketika ia masuk ke ruang UGD rumah sakit. Saat itu dia juga di-scan X-Ray dan terungkap AirPods-nya yang sebelah telah tertelan, bukannya tersangkut di kerongkongannya," tulis Ubergizmo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dadanya Sesak

Tak Sadar Telan AirPods Saat Tidur, Pria Ini Kesulitan Bernapas
Perbesar
(indiatimes.com)

Sebenarnya saat bangun tidur, Gauthier mengklaim dadanya agak berat dan tidak nyaman, namun ia tidak memikirkan hal tersebut.

Gauthier pun langsung pergi untuk menyekop salju yang menumpuk selama satu jam. Sepulang dari menyekop salju, ia pulang ke rumah dan minum, namun dirinya tak bisa menelan air.

Gara-gara hal itu, ia dilarikan ke ruang UGD. Setelah diperiksa, dokter pun mengambil tindakan untuk mengeluarkan AirPods tersebut. Menurutnya, kini AirPods telah berhasil dikeluarkan dan tidak ada masalah apa pun pada tubuhnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pernah Ada Kejadian Serupa

AirPods
Perbesar
AirPods (Foto: Ist)

Menariknya, ini bukan pertama kalinya orang tidak sengaja menelan AirPods-nya.

Kasus pertama terjadi pada 2019, yakni seorang pria Taiwan yang menelan Airpods namun berhasil mengeluarkannya lewat saluran pencernaan.

Kasus lainnya terjadi pada 2020, di mana, seorang anak berusia 7 tahun menelan AirPods-nya. Untungnya, anak tersebut berhasil diselamatkan dan tidak ada yang serius dengannya.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓