Sukses

Garena Buka Pendaftaran Kompetisi Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

Menurut Garena, kompetisi ini terbuka untuk seluruh pemain Free Fire di Indonesia untuk berkompetisi dan bertanding di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Garena akhirnya membuka pendaftaran untuk kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring. Kehadiran FFIM 2021 ini merupakan bentuk komitmen perusahaan mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia.

Bersama dengan FFIM 2021 ini, Garena sekaligus ingin memberikan kesempatan bagi seluruh pemain Free Fire untuk mewakili Indonesia sebagai atlet esports di turnamen tingkat dunia.

"Semua pemain memiliki kesempatan sama mewakili Indonesia di kejuaraan dunia, baik pemain baru maupun profesional, tanpa batasan level skill maupun perangkat," tutur Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto dalam keterangan resmi, Senin (8/2/2021).

Para peserta FFIM 2021 akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 800 juta. Nantinya, pemenang kompetisi ini akan berkesempatan membawa nama Indonesia pada turnamen kelas dunia.

"Kami mengajak dan membuka kesempatan bagi pemain di seluruh Indonesia untuk dapat turut bergabung di FFIM 2021 Spring, dan merasakan keseruan dalam turnamen Free Fire terbesar di Indonesia," tutur Christian melanjutkan.

FFIM 2021 Spring juga memberi kesempatan pesertanya untuk bertanding melawan tim terbaik di turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III. FFML Season III sendiri masih berlangsung dengan mempertemukan tim profesional maupun semi-profesional.

Para pemain Free Fire di seluruh Indonesia bisa mendaftarkan timnya untuk dapat berpartisipasi di babak Open Qualifier FFIM 2021 Spring melalui mode turnamen dalam gim yang dinamakan The Arena.

Untuk dapat bergabung dalam mode itu, pemain harus mencapai level 40 dan rank Diamond 1. Pendaftaran FFIM 2021 Spring dibuka pada 8 hingga 14 Februari 2021, sedangkan pertandingan Open Qualifier dimulai pada 14 Februari 2021. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garena Gelar Kompetisi Free Fire Master League Season III di Indonesia

Sebelumnya, Garena kembali mengumumkan kompetisi Free Fire di Indonesia. Memasuki musim ketiga, kompetisi Free Fire Master League Season III ini akan hadir dalam dua divisi.

Divisi satu kompetisi Free Fire diisi tim esports profesional, sedangkan divisi dua menampung tim yang akan terjun ke dunia profesional. Kehadiran dua divisi ini sekaligus menjadi sarana menjaring talenta esports baru di Tanah Air.

"Lewat kompetisi ini Garena berkomitmen terus mendukung ekosistem esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia," tutur Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Tidak hanya kompetisi Free Fire, Hans menuturkan, Garena juga akan memberikan dukungan konkret bagi tim yang di divisi satu. Dukungan itu berupa dana pembinaan sebesar Rp 8,6 miliar untuk 18 tim yang ada divisi ini.

Dana itu nantinya dapat digunakan untuk kegiatan pelatihan yang mendukung peningkatan kemampuan para peserta. Sementara untuk total hadiah, Garena sudah mempersiapkan total hadiah Rp 1,5 miliar. 

Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto menuturkan selain dana pembinaan, kompetisi Free Fire Master League Season III juga dibuat terstruktur.

"Dengan kompetisi terstruktur dan berjenjang, termasuk matchday terjadwal, kemampuan para peserta diharapkan akan semakin terasah," ujarnya menjelaskan.

Gelaran kompetisi Free Fire ini juga diapresiasi oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto. Terlebih, saat ini animo masyarakat terhadap esports juga terbilang tinggi.

"Ini adalah hal positif yang harus Kemenpora dukung. Apalagi animo masyarakat terhadap esports sudah tinggi dan esports juga resmi dipertandingkan di kompetisi olahraga internasional," tutur Gatot.

3 dari 3 halaman

Jadwal Free Fire Master League Season III

Pertandingan Free Fire Master League Season III dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu mulai 16 Januari hingga 27 Februari 2021. Pertandingan akan dilakukan pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

Sementara untuk divisi dua, pertandingan digelar setiap Rabu dan Kamis sejak 13 Januari hingga 18 Februari 2021. Adapun pertandingan dimulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Pertandingan dalam kompetisi ini dapat disaksikan melalui siaran langsung dari kanal resmi YouTube dan Facebook Free Fire Esports Indonesia.

Adapun Informasi jadwal, rekap, maupun hasil pertandingan dapat diakses di situs web resminya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini