Top 3 Tekno: Warganet Kirim Doa untuk Warga Semarang yang Dilanda Banjir

Oleh Yuslianson pada 08 Feb 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 08 Feb 2021, 11:30 WIB
Banjir
Perbesar
Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah titik lokasi di Kota Semarang tergenang air karena hujan sejak Jumat (5/2/2021) malam hingga Sabtu siang.

Bencana yang melanda sejumlah kawasan kota Semarang ini ternyata menuai perhatian warganet hingga keyword Semarang menjadi trending topic.

Artikel untaian doa dari warganet untuk penduduk di Kota Semarang paling populer pada kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (7/2/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga penasaran soal pemerintah militer Myanmar hentikan sementara akses internet, dan Elon Musk ingin bikin terowongan di bawah kota Miami.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Semarang Dilanda Banjir, Warganet Ramai-Ramai Kirim Doa

Seorang pria berdiri di antara genangan banjir yang mengepung Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). Hujan deras sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi, 6 Februari 2021 membuat sejumlah kawasan di Kota Semarang dikepung banjir. (Liputan6.com/Gholib)

Hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2/2021) malam hingga Sabtu siang menyebabkan sejumlah titik langganan banjir tergenang air luapan drainase, seperti di kawasan Kota Lama, Museum Bubakan, Kaligawe, Mangkang, dan daerah lainnya.

Hingga saat ini, Minggu (7/2/2021), hujan masih mengguyur Semarang. Peristiwa ini pun menuai perhatian warganet hingga menjadikan keyword Semarang menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Pemerintah Militer Myanmar Hentikan Sementara Akses Internet

Para pengunjuk rasa mengacungkan salam tiga jari saat demonstrasi menentang kudeta militer di Yangon, Myanmar pada Sabtu (6/2/2021). Penangkapan Suu Kyi dan para pemimpin senior lainnya minggu ini menghentikan pemerintahan demokrasi selama 10 tahun terakhir. (YE AUNG THU / AFP)

Ribuan warga Myanmar turun ke jalan di Kota Yangon untuk berunjuk rasa memprotes kudeta pemerintahan militer yang terjadi 1 Februari 2021.

Pada saat bersamaan, pemerintah militer justru memperlambat akses internet di negara tersebut.

Menurut kelompok monitoring NetBlocks Internet Observatory, pemadaman internet hampir total berlaku, pasalnya konektivitas diturunkan ke 16 persen dari biasanya. Demikian dikutip dari BBC, Minggu (7/2/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Elon Musk Mau Bikin Terowongan di Bawah Kota Miami

Elon Musk.  (Britta Pedersen / POOL / AFP)

Elon Musk mengatakan ke Wali Kota Miami bahwa perusahaannya Boring Company akan membangun terowongan sepanjang 3,2 Km di bawah Kota Miami, Florida, AS.

Uniknya, terowongan di bawah kota besutan Elon Musk digadang-gadang "hanya" membutuhkan investasi sebesar USD 30 juta (setara Rp 420 miliar).

Padahal sebelumnya pejabat perhubungan setempat menyebut setidaknya dibutuhkan USD 1 miliar untuk membangun infrastruktur serupa.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait