Sukses

Alasan Mengapa Samsung Galaxy S21 5G Bisa jadi Modal untuk Berkarya

Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S21 5G sebagai representasi bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri lebih epik.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Samsung Galaxy S21 5G membawa banyak rasa penasaran, terutama bagi para tech savvy dan social expressor. Yup, mereka yang bergelut dengan dunia digital pastinya ingin merasakan pengalaman berbeda dalam mengolah berbagai momen dengan flagship rilisan terbaru dari Samsung. 

Ya, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S21 5G sebagai representasi bagi mereka yang ingin mengekspresikan diri lebih epik. 

Dengan berbagai inovasi teknologi yang ditawarkan Samsung Galaxy S21 5G menjadi perangkat yang dapat kamu andalkan untuk menuangkan kreativitas.  

Agar lebih jelas, yuk bahas mengapa Samsung Galaxy S21 5G layak jadi modal untuk berkarya:

1. Kinerja yang Lebih Bertenaga

Samsung memberikan pengalaman terbaik melalui inovasi teknologi yang disematkan di Samsung Galaxy S21 5G. Ya, Samsung menyematkan prosesor terbaiknya, yaitu Exynos 2100. 

Exynos 2100 dibangun dengan fabrikasi 5nm menggunakan teknologi EUV yang memungkinkan konsumsi daya 20 persen lebih rendah atau kinerja keseluruhan 10 persen lebih tinggi dari pendahulunya (7nm). 

Performa powerful pada Samsung Galaxy S21 5G itu karena flagship ini menggunakan RAM teknologi LPDDR5 berkapasitas 8GB dengan memori internal 128GB dan 256GB. Dengan kecepatan LPDDR5 ini, performa Samsung Galaxy S21 5G mengalami peningkatkan hingga 50 persen (6.400 Mb/s) dari generasi sebelumnya, yaitu LPDDR4X (4266 Mb/s).

Selain itu, Exynos 2100 juga dibekali CPU octa-core yang hadir dalam struktur tri-cluster. Antara lain terdiri dari satu inti Arm Cortex-X1 berkecepatan 2.9GHz, trio Cortex-A78 berperforma tinggi, dan empat Cortex-A55 hemat daya yang diklaim memberikan peningkatan lebih dari 30 persen dalam performa multi-core dibandingkan pendahulunya.

Sementara GPU Mali-G78 yang tersemat di dalamnya mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL. Kinerja grafis pun meningkat lebih dari 40 persen. Jadi kamu dapat menikmati gambar yang memukau dan seamless baik untuk menikmati konten. 

Oh ya, Image signal processor (ISP) pada Exynos 2100 bahkan mampu mendukung resolusi kamera hingga 200MP dan pengalaman multi-kamera dalam meningkatkan kualitas gambar untuk pemotretan ultra-wide dan banyak lagi.

2. Pengaturan Transisi Lebih Mudah

Samsung Galaxy S21 5G hadir dengan Triple Lens, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide Angle Camera, serta 64MP Telephoto untuk memberikan pengalaman Pro-Grade Photography dan videografi yang lebih epik. 

Selain itu, Layar display di Samsung Galaxy S21 5G semakin cemerlang dengan dihadirkannya edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O dengan refresh rate 120 Hz. Selain itu, Samsung Galaxy S21 Series 5G juga memiliki fitur canggih yang namanya Director's View. Ini merupakan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video menjadi lebih berkesan.

Dengan Director’s View, kamu dapat menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Jadi, kamu akan lebih leluasa untuk meninjau tampilan lensa mana yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Oh ya epiknya lagi, hanya dengan sekali tap, kamu dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya. 

3. Ultimate Super-Steady Bikin Konten Sempurna

Teknologi Ultimate Super Steady pada Galaxy S21 5G telah mengalami penyempurnaan. Fitur ini memungkinkan untuk menangkap konten video tanpa terganggu guncangan saat proses perekaman. 

Canggihnya lagi, Samsung Galaxy S21 menggunakan bantuan kecerdasan buatan (AI), agar kamu sebagai pengguna bisa mengambil konten apapun, meski minim cahaya.

Yup, super mulus layaknya sedang merekam dengan action cam! Kemudian Dynamic Slo-Mo membantu pengguna pengguna dalam merekam video slow motion dengan lebih sinematik dan dramatis.

4. Adanya Fitur Multi Mic Recording

Samsung menyempurnakan perekaman video hingga 4K. Nah ketika kamu ingin mengambil momen, dengan fitur ini kamu dapat mengatur sumber suara video dari mikrofon belakang, depan, dan omni secara leluasa.

Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari mikrofon eksternal lewat sambungan USB atau bahkan koneksi Bluetooth. Oh ya, fitur bakal bekerja lebih maksimal, jika dikoneksikan dengan Galaxy Buds Pro yang difungsikan sebagai clip-on mic. Dengan demikian, sumber suara lebih jernih dan kebocoran suara dapat diminimalisasi.

Nah,  jika ingin merasakan pengalaman dari teknologi terepik ini, Pre Order Samsung Galaxy S21 Series 5G dibuka pada 5-11 Februari 2021 dengan harga Rp12.999.000. Ada banyak penawaran menarik yang sayang banget dilewatkan selama masa Pre Order berlangsung, seperti FREE Memory Upgrade dari 128GB menjadi 256GB, FREE Galaxy Buds Live dan Bank Cashback hingga Rp 750 ribu. Epic Camera that Fits in Your Hands bisa kamu dapatkan lewat varian Samsung Galaxy S21 5G kesayangan. Info lebih lengkap kunjungi www.galaxylaunchpack.com. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini