Sukses

Reno5 5G Mulai Dijual di Indonesia, Bisa Tukar Tambah

Setelah rilis dua minggu lalu, Oppo kini mulai menjual langsung Reno5 5G di Oppo Store dan toko Oppo resmi di e-commerce dengan harga Rp 7 juta. Konsumen bahkan bisa tukar tambah.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mulai menjual smartphone 5G terbarunya di Indonesia yakni Reno5 5G. Smartphone 5G ini dibanderol Rp 7 juta.

Konsumen bisa membeli Reno5 5G di Oppo Store maupun situs e-commerce seperti Akulaku, Blibli, JD.id, Tokopedia, dan Shopee.

Reno5 5G hadir dalam dua opsi warna, yakni galatic silver dan starry black.

Pada penjualan perdana ini, Oppo menawarkan berbagai promo bagi konsumen.

"Konsumen bisa mendapatkan promo mulai dari cicilan bunga 0 persen, berbagai paket bundling operator, dan program tukar tambah dengan cashback Rp 1,3 juta," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (5/2/2021).

Program tukar tambah Reno5 5G akan berlangsung mulai hari ini, 5 Februari hingga 28 Februari 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara tukar tambah

Bagi yang berminat melakukan pembelian dengan tukar tambah, konsumen bisa mengunduh aplikasi OTradeIn di Google Play Store atau App Store.

Perangkat yang ditukarkan haruslah yang berfungsi baik dan lolos pengecekan dari aplikasi OTradeIn.

Promo lain yang dihadirkan adalah untuk bundling. Khusus Telkomsel memberikan gratis kuota kartu Halo 23GB per bulan selama 6 bulan.

XL memberikan cashback tiap pembelian Reno5 5G dengan paket XL Prioritas.

Indosat pun menawarkan cashback hingga Rp 1,4 juta untuk pembelian Reno5 5G dengan langganan paket SuperPlan 150 selama 12 bulan. Promo berlaku untuk pembelian Reno5 5G di gerai Erafone dan partner retail Oppo lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Reno5 5G

Selain kemampuan AI untuk mendukung videografi yang lebih mumpuni, Reno5 5G memiliki kelebihan lain yakni dukungan pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 65W.

Oppo menjanjikan teknologi pengisian daya ini mampu isi penuh baterai 4.300mAh hanya dalam 35 menit. Sementara untuk 15 menit pengisian, baterai akan terisi 60 persen.

Reno5 5G sendiri disokong oleh prosesor Snapdragon 765G yang memang sudah terintegrasi dengan modem 5G Qualcomm.

Beralih ke layar, sama seperti Reno5, Reno5 5G ini memiliki layar 6,4 inci jenis AMOLED yang beresolusi 2.400x1080 piksel. Ada sebuah single punch hole untuk menempatkan kamera selfie.

Guna meningkatkan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif, Reno5 5G didukung refresh rate 90Hz. Pada bagian layar pula, Oppo Reno5 5G menyediakan fingerprint unlock. Fitur keamanan lainnya adalah facial recognition.

Unit Reno5 5G di Indonesia hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang tidak bisa diperluas.

4 dari 4 halaman

Kamera Oppo Reno5 5G

Reno5 5G didukung dengan empat kamera utama, masing-masing adalah 64MP dengan aperture f1.7, lensa ultra wide-angle 8MP aperture f2.2, lensa makro dan mono masing-masing 2MP dengan aperture f2.4.

Sementara untuk selfie, resolusi kameranya lebih kecil dibanding Reno5, yakni 32MP. Meski begitu, dengan dukungan ISP pada Snapdragon 765G, hasil fotonya diklaim lebih tajam ketimbang kamera selfie Reno5.

Berbagai fitur kamera yang diusung, seperti disebutkan ada Salah satu fitur unggulannya adalah AI Highlight Video dan Portrait Beautification Video.

Fitur lain adalah AI Screen Enhancement, dukungan pengambilan foto resolusi 108MP, ultra night selfie mode, ultra dark mode, dan portrait night flare.

Bicara software, Reno5 5G telah menggunakan Android 11 dan dukungan ColorOS 11.1.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini