Sukses

Apple Akan Pakai Kamera Ultra Wide Angle Baru di iPhone 13

Analis Barclays mengungkap sejumlah informasi terkini dan menarik soal kemampuan kamera ultra wide angle baru di iPhone 13.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memang belum mengonfirmasi kapan iPhone 13 akan meluncur di pasaran. Meski begitu, tak sedikit pula sejumlah bocoran informasi tentang ponsel baru perusahaan tersebut beredar di dunia maya.

Salah satunya adalah tentang penamaannya. Beberapa menyebutkan, Apple akan menamakan smartphone barunya itu iPhone 13. Lainnya mengatakan, perusahaan akan pakai nama iPhone 12s.

Terlepas dari masalah itu, Blayne Curtis dan Thomas O'Malley, selaku analis Barclays mengungkap sejumlah informasi terkini dan menarik soal iPhone 13.

Dikutip dari Gizchina, Jumat (5/2/2021), keempat model iPhone 13 akan pakai lensa dengan sensor ultra wide angle yang bervariasi dan meningkatkan kemampuan aperture di kamera.

Diyakini, Apple akan menyematkan aperture hingga f/1.8 untuk keempat model iPhone 13, sementara model iPhone 12 hanya pakai f/2.4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diperkuat Analis Apple Lainnya

Sebelumnya, Ming-Chi Kuo, analasi kenamaan Apple juga mengklaim lensa ultra wide angle di seri iPhone yang baru akan ditingkatkan hingga f/1.8.

Namun, hanya model iPhone 13 Pro saja yang akan menggunakan aperture di salah satu lensanya.

 

3 dari 3 halaman

Bocoran Informasi iPhone 13

iPhone dilaporkan akan segera memiliki sensor pemindai sidik jari di dalam layar. Bocoran informasi mengenai produk Apple ini diketahui dari laporan Bloomberg beberapa hari lalu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (18/1/2021), pemindai sidik jari di layar akan menjadi fitur kunci yang ada di iPhone 13, mengingat Apple sudah menguji coba teknologi ini dalam beberapa tahun terakhir.

Kendati demikian, secara keseluruhan, iPhone 13 tidak akan membawa perubahan besar-besaran dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.