Top 3 Tekno: Sistem Mobil Otonomos Jadi Kambing Hitam Saat Kecelakaan

Oleh Yuslianson pada 04 Feb 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 04 Feb 2021, 11:30 WIB
Pengunjung Menjajal Menu Navigasi di Mobil Otonomos Listrik Tesla Model X di Computex 2017. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Perbesar
Pengunjung Menjajal Menu Navigasi di Mobil Otonomos Listrik Tesla Model X di Computex 2017. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal studi yang menyebutkan orang-orang cenderung menyalahkan sistem mobil otonomos dan pabrikannya saat terjadi kecelakaan, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (3/2/2021).

Lainnya, artikel tentang TikTok lakukan pemangkasan karyawan di India dan angka unduhan Telegram dan Signal kalahkan WhatsApp dan Messenger juga ikut populer.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Orang-Orang Cenderung Salahkan Sistem Mobil Otonomos ketika Terjadi Kecelakaan

Ilustrasi mobil otonomos, mobil pintar. Kredit: Julien Tromeur via Pixabay

Para ahli memperkirakan kendaraan atau mobil otonomos akan membuat jalanan lebih aman karena sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh kesalahan manusia.

Namun, untuk sampai ke tahap itu, mungkin masih perlu waktu hinggaa orang betul-betul memercayai mobil yang bisa mengemudi sendiri.

Sebuah studi baru yang terbit di jurnal Risk Analysis itu menemukan, orang-orang cenderung lebih menyalahkan sistem mobil otonomos dan pabrikannya daripada pengemudi manusianya ketika terjadi kecelakaan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Bukan Setop Beroperasi, TikTok Lakukan Pemangkasan Karyawan di India

TikTok. Dok: money.com

TikTok menanggapi kabar hengkangnya perusahaan dari India. Sebelumnya, laporan Nikkei Asia menyebut TikTok menarik diri dari India, mengutip sumber yang mengaku dekat dengan perusahaan.

Kini dalam konfirmasi kepada The Verge, Rabu (3/2/2021), juru bicara TikTok mengatakan, TikTok memang melakukan pemangkasan karyawan di India, namun membantah detail laporan sebelumnya.

"Mengingat kurangnya umpan balik dari pemerintah tentang bagaimana menyelesaikan masalah (pemblokiran TikTok) dalam tujuh bulan ini, dengan kesedihan mendalam, kami telah memutuskan untuk mengurangi tenaga kerja kami di India," kata juru bicara Tiktok.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Riset: Unduhan Telegram dan Signal Meningkat, Kalahkan WhatsApp dan Messenger

Ilustrasi Signal. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lima tahun terakhir, Facebook mendominasi bisnis aplikasi pesan dengan produk Facebook Messenger dan WhatsApp. WhatsApp dibeli Facebook pada 2014.

Selama itu pula, pemain lain seperti Telegram dan Signal dalam tahap biasa-biasa saja dan kalah jauh di belakang Messenger dan WhatsApp.

Namun semuanya berubah sepanjang beberapa bulan terakhir, terutama setelah WhatsApp mengumumkan update kebijakan privasinya.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait