Sukses

3 Gim PC Lawas yang Lahir Kembali di Versi Mobile

Berikut ini adalah tiga gim PC yang dapat ditemukan dalam versi mobile-nya

Liputan6.com, Jakarta - Gim PC pada kisaran tahun 2007 sampai 2010 memiliki kesan tersendiri bagi pemainnya. Tak jarang beberapa pemain gim lawas itu mencari versi mobile-nya di masa sekarang.

Selain praktis, tentunya hal itu juga menjadi ajang nostalgia bagi mereka, meskipun tidak semua gim menyuguhkan sensasi seperti yang didapatkan di versi PC-nya.

Tanpa berlama-lama, berikut ini adalah tiga gim PC yang dapat ditemukan dalam versi mobile-nya.

GunboundM

Gim popular pertama yang memiliki versi mobile yakni GunboundM. Gim berbasis giliran dan pemain versus pemain ini tidak ada perbedaan jauh dengan versi aslinya.

Pemain akan ditempatkan di map tertentu yang dipilih. Kemudian, karakter yang ada akan menaiki kendaraan yang disebut battle-mobile. Pemain menggunakannya untuk menyerang lawan.

Pemain juga bisa mendapatkan model-model lainnya dari pertukaran kartu yang diperoleh. Dengan begitu, tampilan karakter pemain dan battle-mobile akan lebih beragam.

Pemain juga perlu menggunakan strategi menentukan 3 jenis battle-mobile untuk beradu dengan lawannya.

Sejak dirilis pada 14 Juni 2017, gim ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayodance Mobile

Gim berbasis musik dan menari ini hadir pada versi mobile. Secara keseluruhan masih sama dengan versi aslinya. Pemain akan memiliki karakter dengan tingkatan level, yang mana di setiap levelnya pemain perlu melakukan ujian.

Mode permainan yang ditawaran tidak berbeda jauh, hanya ada inisiasi baru seperti mode ‘bubble’ yang tidak ada di versi PC. Sisanya adalah penyesuaian perangkat.

Ayodance Mobile menyediakan berbagai pilihan lagu dengan kecepatan berbeda-beda. Lagu yang ada pada versi PC-nya pun sudah berangsur ada pada versi ini.

Pemain dapat memodifikasi penampilan karakternya dengan berbelanja ke toko dengan item yang beragam, seperti model rambut, baju, wajah, celana hingga sepatu.

Pasca-rilis 2018 lalu, gim ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

 

3 dari 3 halaman

Perfect World VNG

Gim bergenre open-world ini belum lama hadir bagi perangkat mobile. Gim online PC berumur lebih dari 13 tahun ini menawarkan sensasi nostalgia bagi penggunanya.

Beberapa pemain mengomentari soal musik latar petualangannya yang khas. Tentunya ini jadi satu nostalgia tersendiri.

Secara sederhana, pemain akan diminta menggunakan karakter diawal gim. Ada tiga pilihan Ras yang ditawarkan, yakni Untamed, Winged Elf, dan Human. Ketiganya punya peran berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan pemain.

Bagi pemain yang senang eksplorasi wilayah gim, Perfect World ini akan cocok. Karena setiap misinya diminta untuk mencari sesuatu ke berbagai sudut wilayah.

Selain itu, gim ini juga mempertahankan fitur guild atau perkumpulan bagi pemain untuk kemudian melakukan guild war.

Setelah dirilis November 2020 lalu, Perfect World VNG ini telah diundih lebih dari 1 juta pengguna di Google PlayStore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini