Serial Terbaru Sonic Akan Tayang di Netflix 2022

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Feb 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 03 Feb 2021, 11:00 WIB
Sonic
Perbesar
Sonic Forces. (Foto: Sega)

Liputan6.com, Jakarta - Netflix akhirnya mengonfirmasi kehadiran serial terbaru Sonic yang akan tayang di platformnya. Informasi ini sebenarnya sempat bocor tahun lalu, tetapi Netflix kedapatan telah menghapus cuitan mengenai hal itu.

Mengutip informasi dari Engadget, Rabu (3/2/2021), kini Netflix resmi mengumumkan kehadiran serial baru yang berjudul Sonic Prime ini. Ia dijadwalkan tayang pada 2022.

Sonic Prime disebut akan memiliki 24 episode, tetapi belum diketahui apakah opsi kisah ini akan diperpanjang nantinya. Serial ini merupakan hasil kerja sama Netflix dengan Sega dan WildBrain.

Netflix menyebut Sonic Prime merupakan serial yang ditujukan bagi anak-anak, keluarga, dan penggemar lama Sonic. Karena itu, kisah dalam serial ini besar kemungkinan lebih ramah anak.

Serial ini akan dijalankan oleh Man of Action, kelompok yang dikenal menciptakan Ben 10, sekaligus kisah orisinal Big Hero 6 yang kemudian diadaptasi oleh Disney menjadi film.

Untuk sekarang, informasi soal kisah dari serial ini juga belum diungkap. Karena itu, menarik menunggu informasi lebih lanjut dari Netflix, terutama bagi kamu yang mejadi fans berat Sonic. 

2 dari 3 halaman

Pembaruan Netflix di Android Tawarkan Kualitas Audio Lebih Baik

Huawei MatePad
Perbesar
Huawei MatePad untuk nonton Netflix (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Di sisi lain, Netflix berencana untuk meningkatkan kualitas audio pada aplikasi versi Android.

Disebutkan, dengan peningkatan ini penikmat Netflix yang menonton via perangkat Android akan bisa menikmati audio film berkualitas layaknya studio.

Hal ini seiring dengan masalah yang kerap dihadapi penikmat audio dari smartphone, di mana kualitasnya agak kurang baik, jika dibandingkan dengan pengguna speaker atau headphone berkualitas tinggi.

Masalahnya bukan karena audio di smartphone lebih jelek, melainkan karena ukurannya lebih kecil. Karena ukuran ini, tak banyak ruang untuk mengeluarkan getaran seperti perangkat audio profesional.

Nah, Netflix pun berupaya untuk memperbaiki audio dengan memberikan pembaruan yang berfokus pada peningkatan audio di aplikasinya.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (27/1/2021), lewat pembaruan ini Aplikasi Netflix di Android akan mendukung streaming dengan audio dalam format xHE-AAC.

3 dari 3 halaman

Tawarkan Suara Lebih Baik Saat Streaming

Artinya, pengguna bisa merasakan audio yang lebih baik saat streaming konten Netflix dari smartphone mereka.

Netflix mengklaim, "pembaruan ini akan menghasilkan suara 'berkualitas studio' yang lebih konsisten secara keseluruhan, yang berarti itu akan diskalakan dengan hal-hal seperti konektivitas Anda (misalnya menawarkan kualitas audio lebih baik ketika pengguna terhubung dengan konteksi internet lebih cepat."

"Manajemen tingkat kenyaringan yang seharusnya mencegah perubahan volume mengganggu, nantinya akan membantu pengguna lebih nyaman dalam mendengarkan audio," klaim Netflix, seperti dilaporkan Ubergizmo.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online