Sukses

Rekam Video Layaknya Membuat Film dengan Director's View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Inovasi terbaru yang dihadirkan Samsung adalah fitur Director’s View yang ada di Galaxy S21 Ultra 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam survei Global Web Index yang melibatkan hampir 4.000 orang di Amerika Serikat dan Inggris dengan rentang usia 16-64 tahun, menunjukkan 51 persen generasi Gen Z dan 44 persen milenial menonton video online sejak pandemi melanda.

Hal tersebut menunjukkan bahwa video telah menjadi salah satu konten paling populer di era digital seperti sekarang ini.

Memahami kondisi tersebut, Samsung berupaya menciptakan pengalaman menggunakan kamera smartphone yang mampu memberikan hasil profesional, namun tetap memberikan kemudahan bagi pengguna.

Inovasi terbaru yang dihadirkan Samsung adalah fitur Director’s View yang ada di Galaxy S21 Ultra 5G. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen, sehingga cerita yang disampaikan pada video menjadi lebih berkesan.

Dengan Director’s View, pengguna dapat menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Demikian menurut siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (2/2/2021).

Dengan begitu, pengguna juga bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vlogger Mode

Di sisi lain, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa.

Dengan demikian, pengguna lebih leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Pengguna juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap.

Live Thumbnails sendiri memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan pelanggan dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

 

3 dari 3 halaman

Paduan Kamera Canggih dan Pemrosesan Gambar Terkini

Kemudahan yang ditawarkan Director’s View tak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera berkualitas tinggi dengan teknologi pemrosesan gambar terkini.

Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mengusung quad-camera (ultra-wide, wide, dan dual tele-lens) yang dilengkapi sensor pro 108MP yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Hal tersebut didukung dengan performa dari Exynos 2100 yang 30 persen lebih cepat dan 10 persen lebih hemat daya dari Exynos generasi sebelumnya.

Chipset itu memungkinkan Galaxy S21 Ultra 5G menjalankan Image Signal Processor (ISP) yang mampu memproses video yang diambil oleh empat lensa di saat yang sama, yakni tiga lensa di belakang dan satu lensa di depan.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.