Sukses

Review 1More Stylish BT Pro Headphone: Suara Oke, Nyaman Dipakai di Berbagai Suasana

1More Stylish BT Pro in-ear headphone hadir dengan material silikon halus yang membuat nyaman dikenakan di leher, suara yang dihasilkan juga nyata dan tidak berlebihan. Berikut review lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - 1More melalui Erajaya Group menghadirkan produk audionya ke Indonesia, salah satunya adalah earphone in-ear Stylish BT Pro yang dibanderol Rp 700 ribuan di toko online Eraspace serta gerai Erajaya Group.

Sekadar informasi, 1More merupakan produk asal perusahaan Tiongkok. Earphone ini diklaim memiliki kualitas suara premium di segmen harga tersebut.

Tanpa berlama-lama, berikut adalah ulasan singkat kami menggunakan 1More Stylish BT Pro Headphone.

Desain

Unit 1More Stylish BT Pro Headphone yang kami review berwarna hitam. Perangkat ini adalah earphone Bluetooth dengan neckband berbahan silikon yang menggantung di leher.

Sementara, kontroler ditempatkan pada bagian dari ujung neckband sebelah kiri yang menggunakan material seperti aluminium.

Di bagian kontroler terdapat sebuah tombol Power yang juga bisa berfungsi sebagai tombol angkat/matikan telepon, serta untuk pause lagu.

Kontroler di ujung kiri neckband pada 1More Stylish BT Pro Headphone (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pada sisi samping kanan tombol Power, terdapat sebuah lubang kecil yang merupakan mikrofon, untuk menerima telepon masuk.

Lalu di samping kiri Power, ada sebuah tombol pipih agak memanjang yang berfungsi sebagai tombol volume up dan down. Tombol ini jika ditekan dengan agak ditahan juga berfungsi untuk memutar lagu sebelum (previous) atau sesudah (next).

Pada sisi ini pula, juga terdapat sebuah port USB Type C untuk mengisi daya, lengkap dengan klep penutup.

Sementara bagian earphone terbuat dari material yang sama dengan kedua bagian ujung kontroler.

Dalam kemasannya, 1More menyediakan tiga ukuran eartips dari material plastik silikon lembut untuk menutup nozzle earphone. Dengan tiga ukuran eartips ini pengguna bisa menyesuaikan mana eartips yang paling nyaman buat telinga mereka.

Kedua ujung earphone juga dibekali dengan magnet, sehingga keduanya bisa ditempelkan ketika earphone tidak sedang dipakai. Hal ini agar ketika dikalungkan, perangkat lebih terjaga dan tidak mudah bergeser.

Magnetic earbuds pada 1More Stylish BT Pro Headphone (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

1More Stylish BT Pro Headphone juga dilengkapi dengan dukungan IPX5 Water Resistance untuk menghindari perangkat dari cipratan air atau keringat saat dipakai olahraga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konektivitas dan Baterai

1More Stylish BT Pro Headphone didukung dengan konektivitas Bluetooth 5.0.

Dengan Bluetooth 5.0, pengalaman kami untuk mengkoneksikan smartphone dengan earphone, koneksi berjalan dengan cepat, hanya butuh beberapa detik untuk menghubungkan pertama kali perangkat dengan smartphone. Dengan begitu, pengguna tidak perlu menunggu lama ketika pairing smartphone dan earphone.

Untuk pemakaian berikutnya, pengguna juga tinggal menyalakan Bluetooth di smartphone, ketika Bluetooth pada earphone aktif, keduanya akan langsung terhubung dalam hitungan satu atau dua detik.

Hal ini jadi nilai tambah tersendiri karena memudahkan pengguna dan tak perlu lama mengatur atau pairing kedua perangkat kembali.

Konektivitas Bluetooth pada 1More Stylish BT Pro Headphone juga bisa mendukung koneksi nirkabel hingga 10 meter.

1More Stylish BT Pro Headphone (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Jadi, misalnya kamu sedang bekerja di meja kamar dan tiba-tiba harus ke kamar mandi, koneksi antara smartphone dan earphone tidak akan putus. Kamu tetap bisa mendengarkan musik kesukaan dari jarak maksimal 10 meter.

Beralih ke baterai, tidak disebutkan dalam kemasan earphone ini dibekali dengan berapa kapasitas baterai. Namun, 1More Stylish BT Pro Headphone diklaim mampu bertahan hingga 12 jam untuk memutar musik atau menelepon.

Tidak hanya itu, 1More Stylish BT Pro Headphone juga dilengkapi dengan dukungan pengisian daya cepat. Pengisian daya dari baterai kosong ke 100 persen membutuhkan waktu 70 menit.

Klaim lain, 10 menit pengisian daya bisa bertahan dalam 5 jam, dengan kondisi volume 50 persen dan format suara AAC.

3 dari 4 halaman

Performa Audio

1More Stylish BT Pro Headphone didukung dual-dynamic driver yang diklaim mampu mengurangi penumpukan interferensi magnetik untuk sensitivitas tinggi.

Selain itu, driver ganda ini juga memastikan konsistensi perambatan gelombang suara sehingga pengguna bisa menikmati kinerja audio yang baik.

Sekadar informasi, 1More Stylish BT Pro Headphone diklaim compatible dengan kodek AAC dan aptXHD. Keduanya menjamin pengguna mendapat kualitas suara yang sebaik mungkin dari smartphone.

Pengalaman kami, saat 1More Stylish BT Pro Headphone dipakai untuk mendengar musik, kualitas suara yang dihasilkan terasa nyata dan enak didengar.

Penekanan bass terdengar jelas, tidak berlebihan, dan nyaman untuk mendengarkan berbagai genre musik.

Ketika dipakai untuk video conference Zoom juga perangkat mampu menghasilkan suara yang jelas dan baik. Dipakai untuk menelepon pun tidak ada masalah. Lawan bicara juga tetap bisa mendengar dengan baik.

4 dari 4 halaman

Kesimpulan

1More Stylish BT Pro Headphone nyaman dikenakan dan tidak membuat telinga sakit meski memakainya selama berjam-jam.

Suara yang dihasilkan pun sangat nyaman didengar, bulat, tidak cempreng, dan tidak berlebihan. Semuanya terasa pas menggunakan 1More Stylish BT Pro Headphone ini.

Hal yang kami suka dari produk ini adalah material silikon neckband yang digunakan nyaman dikenakan di leher dan tidak mudah bergeser.

Kami bisa katakan, perangkat ini dapat memenuhi penggunaan di dalam ruangan, di transportasi umum, atau ketika beraktivitas olahraga luar ruangan seperti jogging, berlari, atau bersepeda.

Panjang kabel earbuds 1More Stylish BT Pro Headphone (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kelebihan:

- Nyaman dikenakan di telinga, tidak sakit walau lama dipakai

- Suara yang dihasilkan nyaman didengar, terasa nyata, dan tidak berlebihan

- Material neckband yang dipakai lembut dan bobot earphone ringan

- Baterai tahan lama

- Jangkauan konektivitas Bluetooh hingga 10 meter.

Kekurangan:

- Kabel earphone terasa terlalu panjang

- Desain terbilang biasa saja

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.