Sukses

Rekomendasi Aplikasi bagi Penggemar K-Pop

Tiga aplikasi yang mendukung interaksi fans dan idola secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia adalah negara dengan salah satu basis massa penggemar K-Pop terbesar.

Untuk tetap terhubung dengan para idolanya, agensi K-Pop pun menyediakan platform khusus bagi para penggemar.

Berikut ini rekomendasi aplikasi yang perlu dimiliki oleh para penggemar K-Pop.

Weverse

Aplikasi ini semacam media sosial yang dapat menghubungkan artis K-Pop dan penggemarnya. Mereka akan dengan mudah mendapati pernyataan resmi atau pembahasan yang disampaikan oleh idolanya.

Weverse juga menghadirkan fitur yang memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk mengirimkan surat kepada idolanya. Bahkan, para penggemar juga dapat mengakses konten eksklusif.

Bagi pengguna yang kurang memahami bahasa Korea, aplikasi ini juga memuat fitur terjemahan. Saat ini Weverse telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di Google Play Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

V-live

Aplikasi dengan logo jari tangan ini merupakan platform pertunjukan bagi artis K-Pop. Para penggemar dapat menikmati penampilan eksklusif seperti live streaming dari idolanya.

Selain layanan live streaming, V-Live ini juga menghadirkan fitur kalender. Fungsinya untuk menampilkan agenda dari artis K-Pop. Ada pula informasi seperti hari ulang tahun hingga jadwal konser.

Terpantau aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store.

3 dari 3 halaman

SuperStar Game

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, SuperStar Game merupakan gim berbasis musik yang menyediakan lagu-lagu dari artis K-Pop.

Aplikasi ini memiliki beberapa jenis menurut agensi dan idol group mereka. Namun terlepas dari itu, pada dasarnya mereka semua sama-sama gim berbasis musik.

Secara umum, permainannya cukup mudah dengan gameplay mirip gim legendaris Guitar Hero versi mobile. Aplikasi ini telah diunduh mulai dari 100 ribu hingga 5 juta pengguna di Google PlayStore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.