Sukses

Sony Bagikan 5 Gim Gratis di PS Plus Februari 2021, Mau?

Sony tampaknya ingin memanjakan pemilik konsol PS4 dan tentunya gamer PS5 dengan 5 judul gim gratis di PS Plus Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan deretan gim apa saja yang bisa diunduh oleh gamer setianya di PlayStation Plus (PS Plus).

Pada Februari 2021, perusahaan asal Jepang itu tampaknya ingin memanjakan pemilik konsol PS4 dan tentunya gamer PS5 dengan 5 judul gim gratis di PS Plus Februari 2021.

Dikutip dari blog PlayStation pada Senin (1/2/2021), kelima gim itu termasuk Control Ultimate Edition (PS5), Destruction AllStars (PS5), Concrete Genie (PS4), Bloodstained: Ritual of the Night (PS4), dan Biped (PS4).

Gim pertama yang patut diunduh adalah Control Ultimate Edition. Dibuat oleh Remedy Entertainment, studio asal Finlandia yang sukses merilis judul-judul gim seperti Max Payne, Alan Wake, dan Quantum Break.

Disayangkan, PlayStation hanya membagikan gratis Control Ultimate Edition hanya untuk pengguna konsol PS5--walau gamer PS4 tetap dapat mengunduh gim tersebut.

Padahal, PlayStation sendiri membagikan gratis gim Control Ultimate Edition versi PS4 dan PS5 untuk region selain wilayah Asia.

Pemilik konsol PS4 yang sudah menanti gim buatan Remedy pun mengungkapkan rasa kecewa mereka terhadap keputusan PlayStation, dan mempertanyakan alasan perusahaan "menganaktirikan" gamer di Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Destruction AllStars hingga Concrete Genie

PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Destruction AllStars awalnya akan meluncur perdana di PS Plus bertepatan dengan peluncuran konsol PlayStation 5, tetapi gim itu terpaksa ditunda hingga Februari 2021.

Gim selanjutnya yang bisa diunduh gratis untuk pelanggan PS Plus adalah Concrete Genie. Gim ini akan membawa gamer ke pinggiran kota Denska yang mencekam.

Untuk membantu gamer bertualang di kota, kamu dapat menggambar grafiti makhluk magis dengan kuas. Dua gim selanjutnya adalah Bloodstained: Ritual of the Night dan Biped.

Kelima gim tersebut dapat diunduh secara gratis mulai dari 2 Februari hingga 3 Maret 2021. Sebagai informasi, pastikan kamu sudah berlangganan PS Plus unduh dapa mengunduh gim-gim tersebut.

3 dari 3 halaman

PS Plus Januari 2021 Diumumkan

"PlayStation Plus mengawali 2021 dengan sensasional. Anggota PS Plus akan bisa mengklaim gim Shadow of the Tomb Raider, dan GreedFall pada 5 Januari 2021," tulis Adam Michel, Senior Manager of Game Service Content, SIE, di blog PlayStation.

Dia juga menambahkan, "Di hari yang sama, pemilik PS5 dan sekaligus berlangganan PS Plus juga dapat mengunduh gratis gim Maneater."

Shadow of the Tomb Raider sendiri merupakan seri terbaru dari trilogi reboot gim Tomb Raider yang menampilkan Lara Croft sebagai karakter utamanya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini