4 Fitur Andalan di Galaxy S21 Ultra untuk Bikin Konten Video Makin Keren

Oleh M Hidayat pada 29 Jan 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2021, 10:19 WIB
Galaxy S21
Perbesar
Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galay S21 Ultra. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan seri Galaxy S21 Series 5G. Salah satu early adopter dari seri Galaxy S terbaru itu adalah Ernest Prakasa.

Latar belakangnya sebagai sutradara membuat dia tertarik pada spesifikasi kamera dan sistem Pro-Video yang mendapatkan peningkatan signifikan dibanding seri sebelumnya. Memang, Galaxy S21 Ultra dilengkapi Quad Camera dengan konfigurasi Ultra Wide 12 MP, Wide-Angle 108MP, dan Dual Tele-Lens 10MP dengan dapur pacu prosesor Exynos 2100.

"Kalau kita lihat di media sosial, cara orang berekspresi sudah jauh berbeda dalam setahun belakang. Video is now the thing," ujar Ernest.

Menurut dia, banyak di antara kita yang berkeinginan untuk membuat konten video sekeren mungkin tapi dengan cara sesederhana mungkin.

"Timing Samsung benar-benar tepat untuk membawa inovasi canggih terutama di kualitas kameranya ke para pengguna smartphone. Sekarang membuat konten epik setiap harinya sudah semakin mudah dengan dukungan Galaxy S21 Series 5G," tutur pria kelahiran Jakarta 38 tahun silam itu.

Dia pun membeberkan beberapa fitur andalan di Galaxy S21 Ultra yang membantunya dalam membuat konten video.

1. Director’s View

Fitur ini, menurut Ernest, dapat membantu dia memvisualisasikan adegan dan scenery secara lebih apik dan hasilnya pun langsung terlihat. Pengguna dapat langsung mengatur transisi sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu dengan pilihan preview yang tampil di layar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Multi-Mic Recording

Galaxy S21
Perbesar
Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra resmi diumumkan. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Galaxy S21 Ultra memiliki fitur Multi Source Microphone, yang sebelumnya telah diperkenalkan di Galaxy Note20 Series. Lewat fitur ini pengguna dapat mengatur sumber suara video dari mikrofon belakang, depan, dan omni secara leluasa.

Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari mikrofon eksternal lewat sambungan USB atau bahkan koneksi Bluetooth. Karena itu, fitur ini akan berfungsi maksimal, jika dikoneksikan dengan Galaxy Buds Pro yang difungsikan sebagai clip-on mic. Dengan demikian, sumber suara lebih jernih dan kebocoran suara dapat diminimalisasi.

3. Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo

Teknologi Ultimate Super Steady pada Galaxy S21 Series 5G telah mengalami penyempurnaan. Fitur ini memungkinkan untuk menangkap konten video tanpa terganggu guncangan saat proses perekaman.

Kemudian Dynamic Slo-Mo membantu pengguna pengguna dalam merekam video slow motion dengan lebih sinematik dan dramatis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Ekosistem Galaxy

Galaxy S21
Perbesar
Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra hadir tanpa charger. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Peluncuran perangkat Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi dengan integrasi dengan S Pen. Sebelumnya, aksesori ini hanya digunakan di lini Galaxy Note.

Menurut Ernest, S Pen ini sangat berguna bagi dia untuk melakukan banyak hal mulai dari mencatat ide-ide konten di aplikasi Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten, hingga menyunting konten behind the scene.

Aksesori lainnya termasuk Galaxy Buds Pro yang menawarkan pengalaman 360 Audio berteknologi Dolby Head Tracking. Ada pula Intelligent Active Noise Cancelling yang mampu meredam hingga 99 persen suara bising di latar dan menyesuaikan suara sesuai dengan kebutuhan pengguna.

"Galaxy S21 Ultra 5G memiliki standar diatas rata-rata sebagai perangkat yang bisa menunjang siapa pun dengan tingkat keahlian apapun untuk bisa mengabadikan momen epik setiap hari. Konten visual yang dihasilkan bisa dibilang terbaik di kelasnya, apalagi dengan kemudahan pengoperasiannya dan bisa dibawa ke mana-mana tanpa perlu usaha lebih," tutup Ernest.

Lanjutkan Membaca ↓