Sukses

Xiaomi Indonesia Mendadak Batalkan Transaksi Pembelian Poco M3 di Lazada, Mengapa?

Xiaomi Indonesia mengambil tindakan tegas untuk membatalkan sejumlah transaksi pembelian smartphone Poco M3 bernilai miliaran rupiah di Lazada.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi Indonesia mengambil tindakan tegas untuk membatalkan sejumlah transaksi pembelian smartphone Poco M3 bernilai miliaran rupiah di Lazada.

Langkah berani ini dilakukan lantaran pihak Xiaomi Indonesia menemukan beberapa transaksi yang teridentifikasi sebagai aktivitas tak wajar dan bisa mengarah pada tindakan yang merugikan banyak pihak.

Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng, mengungkapkan keputusan ini merupakan bagian dari upaya untuk memerangi pihak yang menjual kembali produk yang didapatkan melalui flash sale dengan harga di atas harga resmi sehingga merugikan konsumen lainnya.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Poco untuk memastikan konsumen bisa menikmati produk smartphone dengan harga resmi, serta membangun ekosistem penjualan dan distribusi di Indonesia yang lebih sehat," ucap Andi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/1/2021).

Ia menambahkan perusahaan berkomitmen untuk melindungi konsumen dan memastikan semua orang mendapatkan kesempatan sama untuk mendapatkan inovasi dan teknologi dari smartphone Poco, termasuk Poco M3.

"Kami memohon maaf apabila ada yang terkena dampak dari pembatalan ini, semoga memahami bahwa kami melakukannya demi kepentingan bersama," kata Andi memungkaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Tambahan

Pun demikian, pembatalan ini akan diikuti dengan penjualan tambahan yang digelar pada tanggal 29 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di Lazada, sementara penjualan tanggal 2 Februari akan dilakukan sesuai jadwal semula.

Apabila ada konsumen yang terdampak oleh pembatalan ini, Poco menyarankan untuk bisa mengikuti kembali flash sale di Lazada

3 dari 3 halaman

50.000 Unit Poco M3 Habis Dalam 5 Menit di Penjualan Perdana

Sebelumnya, Poco Indonesia berhasil menjual lebih dari 50.000 unit smartphone Poco M3 hanya dalam lima menit di penjualan perdananya, hari ini Selasa (26/1/2021).

Mengutip keterangan resminya, penjualan perdana Poco M3 dilakukan mulai pukul 10.00 WIB melalui tiga saluran online, yakni Lazada, Akulaku, dan Mi.com.

Tak hanya penjualan online, penjualan langsung di gerai Mi Store juga ramai dikunjungi konsumen.

Poco M3 akan kembali dijual pada 2 Februari 2021 pukul 10.00 WIB melalui saluran penjualan yang sama.

Poco M3 sendiri merupakan smartphone terbaru Poco yang rilis di Indonesia. Menawarkan spesifikasi yang wah di kelasnya, Poco M3 diklaim menjadi "the new entry-level killer".

Sejumlah spesifikasi yang diusung mulai dari chipset Snapdragon 662, layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+, kamera 48MP dengan sejumlah fitur untuk mendukung foto dan video, serta baterai 6.000mAh dengan pengisian cepat 18W.

Perangkat yang dijual mulai Rp 1,8 jutaan ini hadir dalam tiga opsi warna berbeda, yakni Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini