Sukses

Ini Tanda-Tanda Kamu Harus Segera Ganti Smartphone!

Seberapa sering kamu menganti smartphone atau kapan waktu tepat mengganti smartphone dengan yang baru, selain alasan sering di servis?

Liputan6.com, Jakarta Ponsel menjadi salah satu benda yang menjadi kebutuhan masyarakat dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Dengan kemajuan teknologi yang luar bisa pesat, kini ponsel lebih dikenal dengan nama smartphone. 

Yup, ponsel pintar! Gimana nggak pintar, banyak banget fitur penting yang dihadirkan guna mendukung segala kebutuhan manusia. Tapi pertanyaan sekarang, seberapa sering kamu menganti smartphone atau kapan waktu tepat mengganti smartphone dengan yang baru, selain alasan sering di servis?

1. Mulai Melambat

Pernah nggak sih ngerasain bahwa smartphone-mu mulai lelet ketika akan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya? Atau ketika lagi mengakses aplikasi berat seperti sosial media atau gim, malah jadi lemot. 

Nah jika sudah ada tanda-tanda ini, segera beralih ke smartphone lain yang punya 'level' lebih tinggi. Lemot atau lelet dari smartphone itu disebabkan karena lamanya usia penggunaan, dan software yang minta di update. 

Selain itu, pengaruh lainnya adalah Operating System (OS) yang sudah 'ketinggalan zaman'. Perlu dipahami bersama bahwa OS baru muncul setiap setahun sekali, terutama untuk para penguna Android. 

2. Baterai 'Bocor' 

Kamu pasti pernah kan merasa kalau kondisi baterai smartphone-mu seperti 'bocor'? Ya, baru di charge, belum lama dipakai, sudah berkurang jauh dayanya. 

Hal itu sebenarnya terjadi karena usia smartphone. Jadi, smartphone punya kualitas komponen kimia yang dapat menyebabkan baterai kian menurun, setelah ratusan siklus pengisian daya. 

Setiap setahun atau dua tahun pemakaian, maka kemampuan smartphone akan berkurang, kira-kira seperlima dari dayanya. 

3. Penyimpanan Data Penuh

Ratusan foto, video, musik, dan aplikasi dapat menyebabkan storage atau tempat penyimpanan data di smartphone jadi penuh. 

Biasanya, kalau storage penuh, akan muncul pemberitahuan di layar. Kalau sudah banyak menghapus data dan masih muncul informasi tersebut, artinya kamu harus segera upgrade smartphone-mu segera! 

Salah satu rekomendasi smartphone terbaik yang bisa kamu pilih adalah Samsung Galaxy S21 Series 5G. Smartphone ini dirancang khusus sebagai penunjang aktivitas masyarakat urban yang kesehariannya dikelilingi dunia digital dan teknologi. 

Samsung Galaxy S21 Series 5G sama-sama mengusung body metal dengan All New Bold Design yang ikonik. Tak hanya itu di sisi tampilan fisik kamera diusung Contour Cut Camera Design. 

Layar display di jajaran flagship Samsung terkenal selalu memukau dan khusus di Galaxy S21 Series 5G dihadirkannya  edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O dengan refresh rate 120Hz 

Untuk urusan daya tahan pada seri Galaxy S21 5G dibekali kapasitas baterai 4000mAh, Galaxy S21+ 5G memiliki daya 4800mAh, dan Galaxy S21 Ultra 5G Series ditunjang dengan 5000mAh. Jadi nggak ada tuh, alasan, dikit-dikit charging saat lagi asyik nonton film favoritmu. 

Oh ya, ketiga varian ini juga sudah didukung dengan konektivitas 5G dan Hyperfast Wi-Fi 6E yang diklaim 4x lebih cepat daripada Wi-Fi 6. Menarik lagi nih, matamu nggak bakal gampang lelah karena movie marathon. Itu karena karena Galaxy S21 Series 5G juga dilengkapi fitur Eye Comfort Shield yang bisa menyesuaikan Blue Light berdasarkan waktu, konten, dan jadwal tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pre Order dan Keuntungannya!

Setiap konsumen yang pre order pada 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021, berkesempatan mendapatkan free upgrade pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G 128GB langsung mendapatkan Samsung Galaxy S21+ 5G 256GB, dengan mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Kamu juga akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan bank cashback hingga Rp1.000.000. Semua pre order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. 

Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Kamu dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi. Kunjungi www.samsung.com/id untuk mempelajari lebih lanjut.

Itu berarti, selama masa promo berlaku, kamu juga berkesempatan mendapatkan Galaxy Buds Live, Bank Cashback, Samsung Care+ dan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, dan jika ditotal memiliki value sekitar Rp5.000,000. Dengan skema pre order ini, kamu dapat memperoleh Samsung Galaxy S21+ 5G  dengan value yang mirip dengan membeli Samsung Galaxy S20 FE. Menang banyak!

Harga untuk Samsung Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000. Kamu sebagai konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21+ 5G seharga Rp666.625 (selama 24 bulan) dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp10.000.000. Tawaran untuk waktu yang terbatas. Syarat dan ketentuan berlaku.

Informasi lebih lanjut, klik di sini. Nah untuk mempelajari lebih lanjut tentang Samsung Galaxy S21 5G dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, klik di sini. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy S21 Ultra 5G silakan kunjungi website http://www.samsungmobilepress.com, http://news.samsung.com/galaxy atau https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini