Sukses

Rekomendasi Dua Gim Horor dengan Cerita Mencekam Selain Resident Evil

Ini dua rekomendasi gim horor dengan alur cerita yang kuat dan mencekam selain Resident Evil.

Liputan6.com, Jakarta - Gim dengan genre horor tentunya menarik untuk dimainkan, apalagi jika menawarkan mode permainan interactive story-telling.

Dengan begitu, pemain tentunya tidak akan bosan memainkannya karena terlibat langsung dalam berdialog sesama karakter.

Akan tetapi, beberapa ekspektasi pemain kadang tidak terpenuhi pada gim dengan model seperti ini.

Gim horor dengan cerita kuat salah satunya adalah Resident Evil, yang juga dikabarkan segera merilis seri teranyarnya. Namun, ada dua gim lainnya yang mencekam dengan kisah yang tidak membosankan.

Berikut dua gim horor dengan latar kisah dan permainan yang tidak membosankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Man of Medan

Memiliki judul lengkap The Dark Pictures: Man of Medan, gim horor ini rilis pada 30 Agustus 2019 dan kompatibel untuk PC, PlayStation 4, serta Xbox One, dengan alur interactive story-telling.

Ending gim ini ditentukan oleh jawaban-jawaban yang dipilih oleh pemain. Selain mengesankan dengan jumpscare yang tidak diduga, pemain juga akan merasakan kekuatan dari ceritanya.

Gim ini menceritakan lima orang pemuda yang berlibur dengan kapal Duke of Milan. Di pertengahan liburan, mereka dikagetkan oleh sekelompok orang yang ingin merampok dan membawa mereka ke sebuah kapal karam berharap mendapatkan harta.

Petualangan dimulai di kapal ini, pemain akan menemukan kengeriannya ketika menyusuri bagian-bagian kapal. Pemain juga secara bergantian akan menentukan jawaban ketika berdialog dengan karakter lainnya.

Mengangkat kisah kapal S.S. Ourang Medan, banyak yang menilai kalau seluruh awak di kapal ini meninggal secara misterius. Ada juga yang berpendapat kalau cerita itu hanya legenda belaka.

S.S. Ourang Medan disebut sebagai sebuah kapal kargo milik Hindia Belanda yang karam di Selat Malaka pada tahun 1940-an.

Man of Medan adalah seri perdana dari 8 seri yang akan dirilis oleh Bandai-Namco dan pengembang Supermasive Studio.

 

3 dari 3 halaman

Little Hope

Mirip dengan gim sebelumnya, ini adalah seri kedua dari delapan seri The Dark Pictures Antology.

Little Hope merupakan nama dari sebuah desa yang terbengkalai bertahun-tahun. Desa ini disinyalir memiliki kaitan mistis yang sangat kuat sehingga bisa mempengaruhi orang yang ada di lingkungannya.

Cerita dimulai ketika sebuah bus yang mengantar penumpang dari universitas melewati jalan ke arah kota kecil 'Little Hope'. Namun, karena kesalahan sopir bus, di tengah jalan rombongan itu kecelakaan.

Pemain akan menggunakan lima orang yang berbeda secara bergantian untuk menjawab cerita yang dimainkan.

Tentunya, jawaban akan memengaruhi ke mana arah permainan. Di Little Hope, pemain akan dibuat bingung mencari siapa penduduk di sana yang menjadi dalang terjadinya pembunuhan menggunakan sihir.

Paling jelasnya ada sosok anak kecil bernama Mary, yang secara tidak langsung menuntun pemain mencari jawabannya. Namun, clue yang ada sering membingungkan.

Little Hope dapat dimainkan di PC, PS4, serta Xbox One.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini