Sukses

Pembaruan Netflix di Android Tawarkan Kualitas Audio Lebih Baik

Pembaruan Netflix di Android dijanjikan akan menawarkan kualitas audio yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix berencana untuk meningkatkan kualitas audio pada aplikasi versi Android.

Disebutkan, dengan peningkatan ini penikmat Netflix yang menonton via perangkat Android akan bisa menikmati audio film berkualitas layaknya studio.

Hal ini seiring dengan masalah yang kerap dihadapi penikmat audio dari smartphone, di mana kualitasnya agak kurang baik, jika dibandingkan dengan pengguna speaker atau headphone berkualitas tinggi.

Masalahnya bukan karena audio di smartphone lebih jelek, melainkan karena speaker di smartphone ukurannya lebih kecil. Karena ukuran ini, tak banyak ruang untuk mengeluarkan getaran seperti perangkat audio profesional.

Nah, Netflix pun berupaya untuk memperbaiki audio dengan memberikan pembaruan yang berfokus pada peningkatan audio di aplikasinya.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (27/1/2021), lewat pembaruan ini Aplikasi Netflix di Android akan mendukung streaming dengan audi dalam format xHE-AAC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Suara Lebih Baik Saat Streaming

Artinya, pengguna bisa merasakan audio yang lebih baik saat streaming konten Netflix dari smartphone mereka.

Netflix mengklaim, "pembaruan ini akan menghasilkan suara 'berkualitas studio' yang lebih konsisten secara keseluruhan, yang berarti itu akan diskalakan dengan hal-hal seperti konektivitas Anda (misalnya menawarkan kualitas audio lebih baik ketika pengguna terhubung dengan konteksi internet lebih cepat."

"Manajemen tingkat kenyaringan yang seharusnya mencegah perubahan volume mengganggu, nantinya akan membantu pengguna lebih nyaman dalam mendengarkan audio," klaim Netflix, seperti dilaporkan Ubergizmo.

3 dari 3 halaman

Prasyaratkan Perangkat dengan Android 9.0 ke Atas

Kendati begitu, update aplikasi Netflix yang membawa peningkatan audio ini mengharuskan pengguna memiliki smartphone Android dengan OS Android 9.0 atau lebih tinggi.

Sejauh ini belum diketahui seberapa besar perubahan kualitas audio yang dihasilkan.

Namun bagi penikmat Netflix yang lebih banyak memakai smartphone/ tablet alih-alih TV atau komputer, update aplikasi Netflix ini mungkin bisa jadi peningkatan yang memuaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini