Sukses

Bos Apple Ternyata Pernah Kasih Mac Pro Pertama ke Donald Trump

Bos Apple Tim Cook ternyata pernah memberikan sebuah komputer Mac Pro seharga USD 5.999 kepada Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Apple, Tim Cook, ternyata pernah memberikan sebuah komputer Mac Pro dengan nilai USD 5.999 atau setara Rp 84 juta kepada Donald Trump. 

Informasi ini berdasarkan pada tinjauan laporan kekayaan Donald Trump yang dipublikasikan belum lama ini oleh jurnalis The New York Times, David Enrich melalui akun Twitter-nya @davidenrich.

Mengutip The Verge, Kamis (21/1/2021), disebutkan dalam laporan kekayaan tersebut, komputer pemberian Tim Cook ini merupakan Mac Pro pertama yang diproduksi di Flex Factory, Austin, Texas.

Padahal, pabrik Flex Factory itu telah memproduksi Mac Pro sejak tahun 2013.

Jika harganya benar USD 5.999, maka ini akan menjadikannya Mac Pro paling mahal yang pernah dijual oleh Apple.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Monitor

Apalagi dalam laporan finansial tersebut, komputer itu tanpa monitor dan tidak ada keterangan dudukan monitor serta roda seharga USD 400 untuk membantu Trump menariknya keluar dari Gedung Putih.

Dalam laporan kekayaan tersebut, selain dari Tim Cook, tertulis pula beberapa pemberian lain dari bos perusahaan terkenal.

Sebut saja Executive Chairman Ford Company, Bill Ford, yang memberikan jaket bomber kulit seharga hampir USD 800 untuk Donald Trump. 

Kemudian ada pemberian dari President, CEO, dan Chairman Boeing, Dennis Muilenburg, yang berupa stik golf kustom seharga hampir USD 500, dan orang-orang terkemuka lainnya.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.