1,2 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen karena Pakai Cheat

Oleh Yuslianson pada 20 Jan 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 12:00 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang gim PUBG Mobile semakin giat dan keras memberantas pemain yang berbuat curang atau cheater yang bermunculan di dalam gim.

Saking kesal dengan cheater yang menjamur di dalam gim bergenre battle royale tersebut, Krafton dan Tencent siap memblokir jutaan akun jika memang dibutuhkan.

Hal ini diungkap perusahaan lewat unggahan di akun Twitter PUBG Mobile. Dikutip dari laporan itu, Rabu (20/1/2021), ada 1,217,342 akun PUBG Mobile yang telah diblokir secara permanen.

Adapun akun tersebut diblokir dalam rentang waktu enam hari dari 8 Januari hingga 14 Januari 2021 karena berbagai tindakan curang.

Dalam laporan yang sama, 48 persen akun dipaksa ditutup karena menggunakan program auto-aim atau mengubah model karakter mereka di dalam gim PUBG Mobile.

 

Ranking Pemain PUBG Mobile yang Diblokir

Main PUBG Mobile dengan pengaturan low. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sementara itu, 22 persen pemain PUBG Mobile ditangguhkan akunnya karena menggunakan cheat x-ray vision, 12 persen speed hacks, dan 7 persen menggunakan hack untuk modifikasi area serangan.

Berikut ini adalah daftar ranking pemain yang diblokir tersebut, antara lain:

Bronze: 38 persen

Silver: 11 persen

Gold: 9 persen

Platinum: 11 persen

Diamond: 12 persen

Crown: 10 persen

Ace: 6 persen

Conqueror: 3 persen

PUBG Mobile Versi 1.2 Perkenalkan Runic Power, Apa Itu?

PUBG Mobile versi 1.2 memperkenalkan Runic Power di dalam gim. (Doc: Tencent Games)

Krafton Inc dan Tencent Games baru saja meluncurkan update versi 1.2 untuk gim battle royale terpopuler milik mereka, yakni PUBG Mobile.

Pada update versi 1.2 ini, pengembang memperkenalkan sebuah rune kuno berkekuatan mistis dari dunia lain ke peta Erangel, dan dapat gamer aktifkan tiga kekuatan khusus saat bermain.

Tak hanya itu, pemain juga dapat memakai senjata baru, FAMAS dengan amunisi 5,56 mm yang akan mengurangi rekoil.

 

Runic Power

 

Dalam gameplay bertema Runic Power, pemain dapat merasakan versi baru dan unik dari Erangel, di mana pemain akan memiliki pilihan antara salah satu dari tiga energi rune.

Setelah memilih rune, setiap pemain akan diberikan kemampuan summon dan boost, yang keduanya dapat digunakan untuk memberikan keuntungan strategis di medan perang.

“Kami senang dapat menghadirkan sensasi baru dan lebih banyak keseruan melalui patch baru versi 1.2,” jelas Jenny Zhuang, Marketing Manager PUBG Mobile sebagaimana dikutip dari keterangan, Rabu (20/1/2021).

Dia menambahkan, pembaruan ini membawa Runic Power mode ini ke Cheer Park, Honor building di Metro Royale hingga senjata baru, senapan FAMAS, Royale Pass Season 17 dan EvoGround.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓