Sukses

Saksikan Live Streaming Inspirato Sharing Session: Seputar Kebijakan Privasi Baru WhatsApp

Terlepas dari banyaknya pengguna WhatsApp yang beralih ke Telegram dan Signal, apakah keduanya lebih bersahabat dan aman dari WhatsApp?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah WhatsApp menggulirkan kebijakan privasi baru, banyak pengguna yang mulai mencari alternatif aplikasi pesan instan lain, terutama Telegram dan Signal.

Fenomena itu terlihat dari naiknnya angka unduhan Telegram dan Signal yang cukup signifikan. Sementara WhatsApp mengalami penurunan jumlah unduhan.

Perusahaan analitik aplikasi Sensor Tower menyebut, jumlah unduhan Signal mencapai 17,8 juta kali download di App Store dan Google Play Store, selama seminggu terakhir (5-12 Januari 2021).

Laporan serupa menyebut, jumlah unduhan Telegram mencapai 15,7 juta kali dalam periode yang sama. Terlepas dari angka unduhan tersebut, apakah Telegram dan Signal lebih bersahabat dan aman dari WhatsApp?

Untuk mengetahui lebih dalam, saksikan acara live streaming Inspirato Sharing Session via Zoom, juga Live FB, Twitter, Instagram Liputan6.com, dan juga Vidio.

Hari/Tanggal: Rabu, 20 Januari 2021

Jam: 11.00-12.00 WIB

Tema: Banyak Pengguna Tinggalkan WhatsApp, Apa Telegram & Signal Lebih Aman?

Narsum: Alfons Tanujaya, Pengamat Keamanan Siber dari Vaksincom dan Enda Nasution, Pengamat Media Sosial dan Koordinator Gerakan #BijakBersosmed

Jangan lupa, kamu bisa menyaksikan live streaming via Zoom: https://us02web.zoom.us/j/87377028565

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini