Sukses

Samsung Gulirkan Update Pertama untuk Galaxy Buds Pro

Samsung akhirnya menggulirkan pemutakhiran software pertama untuk Galaxy Buds Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Buds Pro baru saja diperkenalkan pekan lalu oleh Samsung bersama dengan lini Galaxy S21. Tak butuh waktu lama, perusahaan sudah merilis pemutakhiran software untuk aksesoris audio tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (20/1/2021), lewat pemutakhiran yang digulirkan ini, Samsung meningkatkan sejumlah kemampuan yang ada di Galaxy Buds Pro.

Salah satunya adalah fitur hearing enhancement untuk pengguna yang mengalami gangguan pendengaran. Selain itu, ada pula penyesuaian untuk keseimbangan suara pada earbuds kiri dan kanan.

Samsung juga membawa akses Bixby yang lebih responsif lewat pembaruan ini sekaligus meningkatkan stabilitas dan realibitas pada sistem.

Adapun pembaruan ini hadir dengan build number R190XXU0AUA1 dan memiliki ukuran unduhan 2.2MB. Sebagai informamsi, Galaxy Buds Pro merupakan earphone TWS terbaru Samsung.

Berbeda dengan Galaxy Buds seri sebelumnya, Galaxy Buds Pro sudah didukung fitur inovatif, salah satunya adalah Active Noise Cancelation (ANC).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Luncurkan Galaxy Buds Pro

Global Direct to Consumer Center, Elizabeth Linstrom mengatakan, Galaxy Buds Pro hadir dengan ukuran yang kecil namun teknologi suara yang unggul dibanding versi sebelumnya.

"Bentuknya yang ringkas, didesain agar lebih nyaman ketika dikenakan di telinga. Meski bentuknya ringkas, tidak mengorbankan kemampuan audio yang dihasilkan," tutur Linstrom dalam presentasinya di Event Galaxy Unpacked yang ditayangkan livestreaming, Kamis (14/1/2021) malam.

Linstrom mengatakan, dengan bentuknya yang kecil dan ringkas, Galaxy Buds Pro tetap aman di dalam telinga pengguna dalam situasi apa pun. Misalnya ketika pengguna membuka masker atau sedang berlari, earbuds tidak akan terlepas.

Selanjutnya untuk teknologi audio, diklaim hadir dengan kualitas suara layaknya earbuds pro. Galaxy Buds Pro dilengkapi speaker bass dan tweeter yang bekerja bersamaan untuk membuat pengalaman suara yang kaya.

Galaxy Buds Pro menggunakan tiga mikrofon (dua di luar dan satu di dalam) untuk mengurangi kebisingan suara di sekitar hingga 99 persen.

Ada dua level ANC pada Galaxy Buds Pro, yakni high dan low sehingga pengguna bisa menyesuaikan sesuai kebutuhannya.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Baterai dan Harganya

Tidak berhenti di situ, Galaxy Buds Pro juga memiliki dukungan low latency untuk Game Mode dan Microsoft Swift Pair yang memungkinkan earbuds terhubung dengan PC Windows dengan mudah.

Galaxy Buds Pro juga sudah didukung sertifikat IPX7 yang menjadikannya tahan air, ketimbang Galaxy Buds versi terdahulu. Dengan begitu, pengguna bisa memakainya berada di dalam air (bukan air laut) hingga kedalaman 1 meter dalam waktu maksimal 30 menit.

Dalam hal baterai, Samsung menjanjikan Galaxy Buds Pro bisa dipakai selama 5 jam jika ANC dan Bixby voice wake up diaktifkan. Total waktu aktif selama 18 jam, dengan menggunakan dukungan charging case.

Sementara kalau ANC dimatikan, Galaxy Buds Pro bisa bertahan hingga 28 jam, termasuk dengan dukungan charging case.

Perangkat ini dijual di Indonesia seharga Rp 2,999 juta dan pre-order nya sudah dibuka mulai 15 hingga 27 Januari 2021. Pada kesempatan pre-order, konsumen berkesempatan mendapatkan sebuah perangkat wireless charger senilai Rp 549 ribu dan cashback hingga Rp 300 ribu dari mitra perbankan Samsung. 

Galaxy Buds Pro tersedia dalam tiga opsi warna yakni Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini