Sukses

Prototipe iPhone 5s Berwarna Hitam dan Abu-Abu Nongol di Internet

Sebuah foto baru menunjukkan bukti Apple mungkin berencana meluncurkan opsi warna lain untuk iPhone 5s.

Liputan6.com, Jakarta - Apple pertama kali mengumumkan kehadiran iPhone 5s pada 7 tahun lalu, atau lebih tepatnya 20 September 2013.

Kala itu, smartphone milik Apple ini tampil dengan berbagai peningkatan yang kemudian diadopsi perusahaan lain, seperti sensor sidik jari dan masih banyak lagi.

Saat diumumkan, Apple hanya menawarkan dua pilihan warnya, yakni space gray, silver, dan gold. Akan tetapi, sebuah foto baru menunjukkan bukti Apple mungkin berencana merilis opsi warna lain untuk iPhone 5s.

Kabar ini muncul pertama kali saat akun Twitter @DongleBook mengunggah foto prototipe iPhone 5s dengan bodi berwarna hitam semuanya.

Dikutip dari MacRumors, Senin (18/1/2021), iPhone 5s model ini sudah diproduksi pada Desember 2012, beberapa bulan setelah Apple meluncurkan iPhone 5.

Prototipe iPhone 5s ini merupakan kemunculan foto terkini produk-produk ikonik Apple di media sosial. Sebelumnya, hadir juga foto Macintosh Classic, dan prototipe iPhone 2G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Nama Baru iPhone 13

Harga iPhone 12 dan iPhone 12 mini. (Doc: Apple)

Apple dikabarkan sudah memilih nama yang akan dipakai untuk seri penerus iPhone 12 tersebut saat diluncurkan.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (17/1/2021), perusahaan bentukan Steve Jobs itu akan memakai nama iPhone 12s untuk seri iPhone berikutnya ketimbang iPhone 13.

Seperti yang sudah diketahui, Apple sendiri sudah meluncurkan sejumlah produk seri "S" beberapa tahun terakhir ini, seperti iPhone 4S, iPhone 5s, dan iPhone 6s.

iPhone dengan label "S" banyak disebut oleh penggunanya sebagai seri terbaik dari generasi ponsel milik Apple tersebut.

3 dari 3 halaman

Bocoran iPhone 12s

Tampilan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang baru meluncur. (Dok. Apple)

Lebih lanjut, Apple diprediksi akan menggunakan teknologi D-ToF (Direct ToF) terbaru untuk menggantikan komponen Face ID.

Dengan begini, perusahaan dapat mengurangi ukuran modul sensor 3D, dan membuat noth di smartphone lebih kecil daripada seri iPhone sebelumnya.

Selain itu, iPhone 12s juga akan menggunakan layar LTPO buatan Samsung yang sudah mendukung refresh rate 120Hz dan konsumsi daya lebih hemat lagi.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini