Sukses

Top 3 Tekno: Angka Download WhatsApp Anjlok Jadi Sorotan

Jumlah unduhan Signal mencapai 17,8 juta kali download di App Store dan Google Play Store, selama seminggu terakhir. Sementara itu, WhatsApp malah mengalami penurunan jumlah unduhan.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah unduhan Signal mencapai 17,8 juta kali download di App Store dan Google Play Store, selama seminggu terakhir. Sementara itu, WhatsApp malah mengalami penurunan jumlah unduhan.

Informasi ini masih menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, hingga Sabtu (16/1/2021) kemarin.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Signal Diunduh 17,8 Juta Kali Dalam Seminggu, Angka Download WhatsApp Anjlok

Jumlah unduhan aplikasi pesan terenkripsi Signal dan Telegram meningkat drastis di toko aplikasi Apple dan Google. Kebalikannya, jumlah download WhatsApp mengalami penurunan, setelah perusahaan mengumumkan update kebijakan privasi barunya.

Perusahaan analitik aplikasi Sensor Tower menyebut, jumlah unduhan Signal mencapai 17,8 juta kali download di App Store dan Google Play Store, selama seminggu terakhir (tanggal 5-12 Januari 2021).

Mengutip ABC News, Sabtu (16/1/2021), terjadi lompatan 61 kali lipat jumlah unduhan Signal dibandingkan dengan minggu sebelumnya yang unduhannya hanya 285.000 kali.

Baca selengkapnya di sini

2. Saking Banyak Pengguna Baru, Signal Kesulitan Kirim Pesan

Para pengguna aplikasi pesan Signal dilaporkan sempat mengalami kesulitan mengirimkan pesan mereka. Perusahaan menyebut, hal ini kemungkinan karena adanya hambatan teknis yang dihadapi dan mempengaruhi kinerja aplikasi.

Signal memungkinkan pengguna untuk mengirim video, pesan, dan suara terenkripsi yang membuat aplikasi ini aman. Sayangnya, para pengguna kesulitan mengirimkan pesannya beberapa waktu lalu.

Mengutip laman The Verge, Sabtu (16/1/2021), Signal melalui akun Twitter memastikan pihaknya memperbaiki masalah sesegera mungkin.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Banyak Pengguna Bingung, WhatsApp Tunda Kebijakan Privasi Baru hingga Mei 2021

WhatsApp menungumumkan pihaknya menunda pemberlakuan kebijakan privasi baru selama tiga bulan, hingga Mei 2021. Sekadar informasi, mulanya WhatsApp akan memberlakukan kebijakan privasi baru itu mulai 8 Februari 2021.

Penundaan berlakunya kebijakan privasi baru WhatsApp ini dilakukan karena banyak pengguna yang masih bingung apakah kebijakan privasi baru bermaksud mengintegrasikan data mereka dengan Facebook.

Padahal menurut WhatsApp, pembaruan kebijakan privasi ini tidak mempengaruhi chat pengguna. Dalam hal ini WhatsApp berulang kali menyebut, chat pengguna adalah hal privat dan tidak dibagikan kepada siapa pun, termasuk Facebook dan pihak ketiga lainnya.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini