Sukses

Asus Pamer Poster Smartphone Gaming ROG Phone 4

Kabar kehadiran ROG Phone 4 ini diperkuat oleh poster yang diposting ke akun resmi Weibo milik Asus.

Liputan6.com, Jakarta - Asus tampaknya sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone gaming terbarunya, yakni ROG Phone 4--belum nama resminya--ke pasaran.

Kabar kehadiran ROG Phone 4 ini diperkuat oleh poster yang diposting ke akun resmi Weibo milik perusahaan asal Taiwan tersebut.

Asus mengklaim, smartphone gaming barunya tersebut akan menyuguhkan pengalaman lebih imersif dan tak terbatas saat bermain gim, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Minggu (17/1/2021).

Dengan kemampuan hardware yang ditawarkan di ketiga seri ROG Phone sebelumnya, tampaknya "janji" perusahaan tersebut dapat saja terwujud di ponsel gaming baru mereka.

Walau begitu, tidak banyak informasi yang didapatkan lewat bocoran poster yang diposting ke akun resmi ROG Phone itu. Gambar tersebut hanya memperlihatkan seperti apa layar ponsel gaming milik Asus tersebut.

Sayang, tidak bisa diketahui dengan pasti seberapa akurat gambar itu merepresentasikan ukuran layar dan bodi ROG Phone 4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Snapdragon 888

Tampak ROG Phone 3. (Doc: Asus)

Lebih lanjut, database di dua laman situs benchmarking kenamaan, yaitu Geekbench dan HTML5 tampaknya sudah membocorkan informasi hardware ROG Phone 4.

Dikutip dari Geekbench, Kamis (10/12/2020), ROG Phone baru dengan nomor model ASUS_I005DA muncul di database milik Geekbench.

Berdasarkan informasi di Geekbench, seri ROG Phhone yang masih belum ada namanya tersebut menggunakan chipset baru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 888.

Tak hanya itu, perusahaan asal Taiwan itu juga akan menyertakan RAM 8GB (versi standar) dan sudah beroperasi menggunakan OS Android 11 untuk ROG Phone baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Skor HTML5 dan Geekbench

Review ROG Phone 3. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lalu bagaimana performa ROG Phone baru tersebut? Berdasarkan Geekbench, skor performa single-core ponsel baru Asus ini mencapai 1081 poin. Sementara untuk multi-core, skor yang didapat adalah 3584 poin.

Sedangkan, untuk skor HTML5 ponsel dengan nomor model ASUS_I005DA ini mencetak skor 469 dari 555 poin.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.