Top 3 Tekno: Galaxy S21 Ultra Dukung Penggunaan S Pen Tuai Perhatian

Oleh Iskandar pada 15 Jan 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 10:30 WIB
Galaxy S21 Ultra didukung dengan S Pen
Perbesar
Galaxy S21 Ultra mendukung penggunaan S Pen, namun S Pen di perangkat ini merupakan aksesori tambahan yang bisa dibeli terpisah (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S21 Ultra yang baru saja diluncurkan tadi malam, Kamis (14/1/2021), mendukung penggunaan pena digital S Pen. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga jadi sorotan yaitu mengenai penilaian pakar keamanan siber Alfons Tanujaya tentang bagaimana sistem enkripsi end-to-end yang diterapkan WhatsApp.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Wow! Samsung Galaxy S21 Ultra Dukung Penggunaan Pena Digital S Pen

Sesuai rumor yang beredar, Galaxy S21 Ultra mendukung penggunaan pena digital S Pen.

S Pen diketahui merupakan fitur ekslusif yang sebelumnya hanya ada di Galaxy Note series. Namun pada 2021 ini, Galaxy S21 Ultra kebagian fitur S Pen.

Pihak Samsung dalam acara Galaxy Unpacked mengungkap, layar Galaxy S21 Ultra menggunakan teknologi milik Wacom. Dengan begitu, layar Galaxy S21 Ultra bisa pakai untuk coret-coret layaknya pada tablet desain Wacom.

Baca selengkapnya di sini

2. Kata Pengamat Soal Enkripsi End-to-End di WhatsApp

Pengguna WhatsApp sempat dihebohkan dengan pembaruan privasi dari aplikasi olah pesan milik Facebook tersebut. Muncul anggapan bahwa dengan menyetujui pembaruan ini, WhatsApp dapat melihat isi pesan pengguna.

WhatsApp sendiri beberapa waktu lalu akhirnya meluruskan informasi itu. Perusahaan menyebut isi percakapan pengguna tetap dilindungi enkripsi end-to-end dan mereka tidak dapat mengintip isinya.

Terkait hal itu, lewat tulisan terbarunya, pakar keamanan siber Alfons Tanujaya pun menjelaskan bagaimana sistem enkripsi end-to-end yang diterapkan di WhatsApp.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Samsung Resmi Umumkan Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra

Galaxy S21
Perbesar
Peluncuran Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Samsung akhirnya mengumumkan flagship smartphone terbarunya, yakni Galaxy S21 series dalam acara Galaxy Unpacked 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (14/1/2021).

Seperti tahun lalu, Galaxy S21 series hadir dalam tiga smartphone berbeda, yakni Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan versi paling premium yaitu Galaxy S21 Ultra.

"2020 adalah tahun perubahan, tetapi teknologi membuat kami tetap terhubung. Pada 2021, prioritas utama kami adalah menghadirkan teknologi kepada lebih banyak orang," ujar TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓