Sukses

Dukung Program Vaksinasi COVID-19 Grab Minta Pemerintah Bukakan Akses Awal ke Para Mitra

Grab menyatakan komitmennya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dengan dilaksanakannya proses vaksinasi Covid-19 Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama yang disuntik vaksin di tanah air dan diikuti distribusi kepada kelompok masyarakat yang paling rentan di 34 provinsi Indonesia, Grab menyatakan komitmennya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah Indonesia.

Karena itulah sebagai  sebuah salah satu perusahaan yang memiliki layanan paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi Grab berharap kepada pemerintah untuk bisa membuka akses awal vaksinasi terhadap mitra pengemudi, mitra merchant, serta agen GrabKios mengingat atas kontribusi mereka yang krusial.

“Vaksin secara bertahap merupakan langkah penting bagi pemulihan ekonomi negeri, dan pemerintah telah berkomitmen untuk menghadirkannya secara gratis bagi seluruh masyarakat. Namun, upaya pemberian vaksin dengan cakupan yang luas dan merata bukan hal yang mudah, terutama di negara kepulauan seperti Indonesia. Kami telah melakukan kerja sama yang erat dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai aspek sejak awal penyebaran virus dan berharap dapat turut berperan dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan aman dan terlindungi dengan memanfaatkan teknologi dan jangkauan platform kami yang luas. Grab secara hormat juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam sambutannya yang disampaikan di acara ADB Asian Impact Webinar Series bertajuk Online Platforms to Catalyze Economic Growth (13/01).

Sebagai bentuk dukungan tersebut Grab akan memanfaatkan teknologi, jaringan dan jejak operasional yang luas sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi COVID-19 di berbagai aspek dengan memanfaatkan platformnya:

  • Grab siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menjangkau populasi segmen masyarakat dengan interaksi sosial yang tinggi dan rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi yang perlu segera mendapatkan perlindungan dari virus termasuk para mitra pengemudi, mitra merchant Grab dan agen GrabKios untuk mendapatkan edukasi seputar vaksin.
  • Grab menawarkan kerja sama dengan pemerintah dan memanfaatkan platform Grab sebagai saluran komunikasi untuk membagikan konten edukasi kepada jutaan penggunanya dalam rangka memerangi informasi yang salah tentang COVID-19, serta mengedukasi pentingnya vaksinasi dalam mencapai HERD immunity untuk memutus rantai penyebaran virus.
  • Grab menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi (in-app) yang ditangani oleh tenaga medis profesional dari Good Doctor untuk menjawab pertanyaan seputar vaksin COVID-19.
  • Grab siap berkolaborasi dengan pemerintah dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Selama sembilan bulan terakhir, mitra pengemudi, mitra merchant Grab, serta agen GrabKios terus melayani masyarakat untuk memastikan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah memiliki akses untuk memenuhi kebutuhan harian selama pandemi COVID-19, mulai dari transportasi hingga makanan dan layanan pengiriman kebutuhan sehari-hari.

Sebagai contoh mitra GrabFood yang berbekal disinfektan, sarung tangan, masker, dan tas pengantar yang dijaga kebersihannya, cukup sepadan rasanya jika menyebut mitra GrabFood sebagai "pahlawan" pengantar makanan. Kehadiran mereka untuk terus memberikan jasa pengantaran makanan kepada masyarakat bukan tanpa alasan.

Mereka juga senantiasa mengikuti arahan GrabFood yang menyosialisasikan perihal menjaga kebersihan mulai dari mencuci tangan usai mengantarkan pesanan, mengenakan masker, dan menggunakan hand sanitizer setiap memberikan pesanan ke pelanggan.

“Pada saat masyarakat Indonesia menjalankan perannya dalam memerangi pandemi dengan tetap berada di rumah, para mitra pengemudi, mitra merchant, dan agen GrabKios tetap berada di garis terdepan untuk menjaga agar komunitas kita tetap berjalan. Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi. Kami berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini. Oleh karena itu, mari bekerja sama dan saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam masa yang sulit ini,” tutup Ridzki.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini