Bocoran Warna Samsung Galaxy S21 Muncul di Internet

Oleh Agustinus Mario Damar pada 13 Jan 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 20:00 WIB
Galaxy S21
Perbesar
Gambar render Galaxy S21. (Doc: Voice/ OnLeaks)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S21 dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat. Menjelang peluncurannya, bocoran soal smartphone terbaru Samsung ini kembali hadir di internet.

Salah satunya adalah varian warna smartphone yang akan diperkenalkan Samsung lainnya. Informasi ini diketahui dari unggahan seorang pembocor Roland Quandt lewat akun Twitternya.

Dikutip dari Tech Radar, Rabu (13/1/2021), akun @rquandt mengungkap deretan warna yang akan hadir untuk Samsung Galaxy S21, mulai dari merah, hitam, putih, pink, dan ungu.

Informasi tersebut melengkapi bocoran sebelumnya yang menyebut Samsung Galaxy S21 akan hadir dengan empat pilihan warna. Sementara untuk warna Galaxy S21 Ultra diketahui ada warna abu-abu, coklat, biru, dan hitam.

Apabila bocoran yang beredar saat ini benar, Samsung berarti menghadirkan opsi warna yang lebih beragam. Sebab, seri Galaxy S biasanya hadir dengan tiga pilihan warna saja.

Selain itu, pilihan warna yang dihadirkan pun lebih stylish dan tidak monoton. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah kemungkinan Samsung membedakan palet warna untuk masing-masing varian Galaxy S21.

Berdasarkan bocoran ini, Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki palet warna lebih gelap, sedangkan Samsung Galaxy S21 lebih cerah dan berwarna. Namun untuk mengetahui kepastiannya, masih menunggu pengumuman resmi dari Samsung.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S21 Dipastikan Rilis pada 14 Januari 2021

Samsung MWC
Perbesar
Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebelumnya, Samsung resmi mengungkap tanggal peluncuran flagship smartphone terbarunya Galaxy S21. Galaxy S21 akan dirilis pada 14 Januari 2021.

Perusahaan asal Korea Selatan ini telah membagikan undangan peluncuran Galaxy Unpacked 2021, sebuah acara peluncuran untuk Galaxy S21.

"Welcome to the Everyday Epic," demikian bunyi tagline untuk Galaxy S21 series.

Dikutip dari The Verge, Senin (4/1/2021), peluncuran Galaxy S21 series bakal ditayangkan secara online pada Selasa 14 Januari 2021 pukul 7AM PT (Pasific Time) atau sekitar pukul 22.00 WIB. Para penggemar bisa menyaksikan acara ini melalui samsung.com. Demikian diumumkan perusahaan. 

Galaxy S21 series sendiri menurut rumor akan hadir dalam tiga model, yakni Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.

3 dari 3 halaman

Teaser Modul Kamera

Galaxy S21 menjadi penerus dari Galaxy S20 series yang dirilis Februari tahun lalu. Saat itu, Samsung memperkenalkan tiga versi yaitu Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus kabarnya akan hadir dalam spesifikasi yang sama, hanya memiliki ukuran yang berbeda. Sementara Galaxy S21 Ultra merupakan yang paling premium dari ketiganya, akan hadir dengan spesifikasi dan kamera yang lebih tinggi.

Salah satu seri paling premium, Galaxy S21 Ultra diyakini akan mendapatkan dukungan layar lengkung dan fitur pena digital S Pen.

Sejauh ini belum banyak bocoran mengenai tampilan resmi Galaxy S21. Dalam video teaser yang dipublikasikan Samsung, hanya tampak tampilan frame modul kamera Galaxy S21.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓