Sukses

SehatQ Kini Layani Pemesanan Obat Online Lewat 100 Lebih Apotek se-Indonesia

Healthtech startup SehatQ telah bermitra dengan lebih dari 100 apotek di seluruh Indonesia yang memudahkan masyarakat untuk memesan obat, vitamin, dan suplemen melalui aplikasi SehatQ.

Liputan6.com, Jakarta - Healthtech startup SehatQ telah bermitra dengan lebih dari 100 apotek di seluruh Indonesia. Kemitraan itu akan memudahkan masyarakat untuk memesan obat, vitamin, dan suplemen melalui aplikasi SehatQ.

“Saat ini, SehatQ telah menjalin kerja sama dengan 111 apotek di berbagai kota, mulai dari yang berlokasi di pulau Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi,” ujar Direktur SehatQ, Dewi Bramono dalam keterangan tertulis.

Dewi menuturkan, semua apotek yang bermitra dengan SehatQ merupakan apotek resmi yang memeliki perizinan lengkap. Karena itu, menutu dia, pengguna SehatQ mendapatkan jaminan keaslian obat dan tanggal kedaluwarsa sesuai standar kesehatan.

Dia pun menjelaskan bahwa para pengguna layanan akan menikmati beberapa kemudahan tambahan ketika membeli obat di SehatQ.

Pengguna yang sudah mendapat resep obat, bisa dengan mudah mengunggah resep itu untuk menebus obat.

Ada pula fitur Chat Apoteker bagi para pengguna yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut tentang obat, termasuk dosis dan cara pemakaian. Pengguna juga dapat mengunggah foto resep melalui fitur ini, untuk memudahkan konsultasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chat Dokter

Jika membutuhkan rekomendasi obat, mereka dapat berkonsultasi lewat fitur Chat Dokter secara gratis.

"Selain memastikan pengguna memperoleh obat asli, SehatQ juga senantiasa membantu masyarakat menjaga kesehatan dengan tetap mempraktikkan physical distancing sebagai bagian dari protokol kesehatan, tanpa mengesampingkan kebutuhan untuk berkonsultasi dengan dokter dan membeli obat sesuai kebutuhan," tutur Dewi.

Sebanyak 111 apotek tersebut berlokasi di 23 kabupaten/kota yang antara lain tersebar di Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bogor, Tangerang, Surakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Selanjutnya, SehatQ membidik kemitraan dengan puluhan apotek di Jabodetabek, Serang, Bandung, danSurabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini